Liga Indonesia

Line-up Brunei vs Indonesia: Ada Rotasi, Shin Tae-yong Cadangkan Marselino Ferdinan

Senin, 26 Desember 2022 16:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Simak line-up pertandingan lanjutan Grup A Piala AFF 2022 antara Brunei vs timnas Indonesia. Shin Tae-yong menempatkan Marselino Ferdinan di bangku cadangan.

Pertandingan antara Brunei vs timnas Indonesia, akan berlangsung di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/22) pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengaku tidak akan meremehkan kualitas yang dimiliki Brunei Darussalam. Meski tim berjuluk Tebuan tersebut selalu kalah dalam dua laga sebelumnya.

Sehingga, Shin Tae-yong tetap akan menampilkan permainan terbaik dan kekuatan penuh saat berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Kendati demikian, Shin Tae-yong melakukan rotasi, terutama di lini depan. Saat melawan Kamboja, Jumat (23/12/22), sang pelatih mempercayakan trio Egy Maukana Vikri, Marselino Ferdinan, dan Muhammad Rafli.

Namun, pada pertandingan Brunei vs Indonesia, pelatih asal Korea Selatan tersebut memakai skema 5-2-3. Kali ini,  Egy Maulana Vikri, Ilija Spasosejevic dan Dendy Sulityawan jadi starter di lini depan.

Kedua pemain tersebut akan ditopang oleh Saddil Ramdani dan Syahrian Abimanyu di lini tengah. Sedangkan Marselino Ferdinan duduk di bangku cadangan.

Selain Marselino Ferdinan, nama-nama tenar yang ditempatkan oleh Shin tae-yong di bangku cadangan adalah Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Witan Sulaeman.

Tak hanya itu, Shin Tae-yong kembali memainkan trio Rizky Ridho, Rachmat Irianto, dan Hansamu Yama Pranata di lini belakang sejak awal laga.

Ketiga pemain tersebut akan ditemani oleh Moh Edo Febriansyah dan Asnawi Mangkualam. Bahkan, Asnawi ditunjuk oleh Shin Tae-yong untuk menjadi kapten tim dalam laga Brunei vs timnas Indonesia.