In-depth

Rumput Laut, Superfood Kesukaan Ronaldo, Messi dan Benzema, Apa Manfaatnya?

Senin, 26 Desember 2022 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Rumput laut menjadi salah satu resep kesuksesan karier Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Karim Benzema di sepak bola. Mengapa superfood satu ini dianggap penting oleh mereka?

Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Karim Benzema sejauh ini masih menunjukkan kualitas mereka di level tertinggi meski sudah memasuki usia 30-an.

Khususnya, Cristiano Ronaldo yang sudah hampir berkepala empat namun memiliki kebugaran fisik yang oke dan performa sepak bola yang sudah tidak diragukan lagi.

Apalagi Lionel Messi, yang baru-baru ini menunjukkan kualitas terbaiknya mengantarkan Argentina memenangkan trofi Piala Dunia 2022 untuk pertama kalinya sejak 36 tahun.

Karim Benzema, meski tidak tampil di Piala Dunia 2022 karena cedera, tetap dianggap penyerang terbaik di level klub bersama Real Madrid.

Musim ini dia mampu memasukkan 5 gol ke gawang lawan di sepanjang turnamen Liga Spanyol, memperpanjang torehannya sebagai salah satu top skor Real Madrid.

Kesuksesannya di dalam dan di luar lapangan ini rupanya dikarenakan rumput laut sebagai salah satu menu utama dalam program diet mereka.

Menurut laporan surat kabar Marca dan Mundo Deportivo, ketiganya rutin mengonsumsi superfood  yang dikenal kaya manfaat.

INDOSPORT mengulas lebih mendalam mengapa rumput laut dijadikan makanan pokok para superstar sepak bola tersebut: