In-depth

3 Hal yang Mungkin Terjadi pada Lionel Messi Usai Juara Piala Dunia 2022

Minggu, 25 Desember 2022 18:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia dan mendapat penghargaan Bola Emas Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Lionel Messi dihadapkan dengan keputusan terkait masa depannya setelah menjuarai Piala Dunia 2022. Kembali ke Barcelona, gabung Inter Miami atau bertahan di Paris Saint-Germain?

Lionel Messi akhirnya melengkapi puzzle koleksi gelar juara yang selama ini selalu diimpikan, yakni Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

La Pulga mempersembahkan trofi paling bergengsi ini untuk Argentina dengan mengalahkan juara bertahan Prancis 4-2 lewat adu penalti setelah sempat ditahan imbang 3-3 selama ektra time.

Tak hanya trofi Piala Dunia 2021, bintang Paris Saint-Germain ini juga memenangi penghargaan Bolden Balla alias Bola Emas karena menjadi pemain terbaik turnamen.

Dia memecahkan sejumlah rekor, salah satunya jumlah penampilan terbanyak (26 caps) di Piala Dunia, dan menit bermain terbanyak di turnamen (2.315 menit).

Deretan pencapaian ini menjadikan Lionel Messi layak dinobatkan sebagai pemain paling hebat sepanjang masa alias GOAT (Greatest of All Time).

Namun di balik kesuksesannya di Qatar, Lionel Messi menghadapi sejumlah spekulasi yang melingkupi masa depannya belakangan ini.

Kontraknya di PSG hampir berakhir, dengan Messi sudah memasuki usia senja dia masih berpeluang pindah ke klub raksasa lain seperti Barcelona dan Inter Miami.

INDOSPORT mengupas satu per satu kemungkinan yang akan terjadi terkait masa depan Messi dalam beberapa tahun ke depan setelah dia menjadi kampiun Piala Dunia 2022.