Bola Internasional

Di Luar Nalar! Cocokologi Timnas Indonesia dan Argentina, Mulai dari Messi hingga Gol Laga Pertama

Sabtu, 24 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Kreatifitas netizen Tanah Air yang mencocokkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan Argentina di Piala Dunia 2022, mulai dari Lionel Messi hingga gol pertama di laga perdana.

Diketahui, timnas Indonesia ikut serta di ajang Piala AFF 2022 yang resmi digelar pada 20 Desember lalu. Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Melakoni laga perdana pada Jumat (23/12/22), timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas Kamboja.

Namun, hasil ini rupanya bukan penampilan maksimal Garuda Nusantara. Pasalnya, Kamboja merupakan tim kuda hitam di Grup A Piala AFF 2022.

Menariknya, pertandingan perdana Timnas Indonesia melawan Kamboja disangkut pautkan netizen dengan laga perdana Argentina di Piala Dunia 2022.

Kala itu, Argentina secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi dengan skor 2-1. Persis dengan skor timnas Indonesia atas Kamboja di Piala AFF 2022.

Namun, Lionel Messi cs tampil tanpa celah hingga menggondol trofi Piala Dunia 2022 usai terpukul dengan kekalahan dari Arab Saudi pada laga perdana Grup C.

Sementara itu, hal serupa turut diharapkan penggemar, agar Timnas Indonesia mendapatkan hasil yang serupa dengan Argentina di Piala Dunia 2022.

Sebagai informasi, kemenangan timnas Indonesia atas Kamboja membawa Garuda Nusantara bertengger di posisi ketiga klasemen Grup A Piala AFF 2022.

Indonesia kalah selisih gol dari Filipina yang berhasil menang besar atas Brunei Darussalam dengan skor 4-1. Sementara di posisi puncak, Thailand kokoh mengoleksi lima gol.