Bola Internasional

Catatan Elkan Baggott usai Gillingham FC Kalah dan Terbenam di Dasar Klasemen: Tetap Oke!

Selasa, 27 Desember 2022 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/David Klein
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencatatkan penampilan ciamik meski Gillingham menelan kekalahan dan terbenam di dasar klasemen League Two.  REUTERS/David Klein Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencatatkan penampilan ciamik meski Gillingham menelan kekalahan dan terbenam di dasar klasemen League Two. REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott mencatatkan penampilan ciamik meski Gillingham menelan kekalahan dan terbenam di dasar klasemen League Two (kasta keempat Liga Inggris) musim ini.

Gillingham FC menelan kekalahan 0-1 dari Colchester United dalam pertandingan pekan ke-23 League Two 2022-2023 yang berlangsung di Priestfield Stadium, Selasa (27/12/22) dinihari WIB.

Elkan Baggott dimainkan sebagai starter oleh pelatih Gllingham FC, Neil Harris. Menjaga benteng pertahanan The Gills, Baggott berduet dengan Max Ehmer.

Pertandingan itu sendiri berlangsung imbang. Kedua tim sama-sama jual beli serangan. Kedua tim sama-sama mencatatkan tujuh tembakan, dan dua di antaranya mengarah ke gawang.

Apes bagi Gillingham, gawang yang dikawal Jake Turner kebobolan pada menit ke-26. Adalah Junior Tchamadeu, si pencetak gol yang membuat Colchester unggul 1-0 terlebih dulu.

Tak ada tambahan gol lagi yang tercipta dari kedua kubu hingga peluit panjang di akhir pertandingan, dengan Gillingham FC akhirnya takluk di tangan Colchester dengan skor 1-0.

Kekalahan ini memperpanjang penderitaan Elkan Baggott dkk. di League Two. Pasalnya, Gillingham FC sudah puasa kemenangan sejak sepuluh pertandingan belakangan.

Rentetan kekalahan ini membuat Gillingham FC semakin terbenam di dasar klasemen sementara League Two  dengan mendulang 14 poin dari 24 peserta.

Kondisi ini membuat Gillingham FC menjadi tim terburuk dan terancam terdegradasi ke kasta kelima Liga Inggris atau National League.

Terlepas dari kekalahan  Gillingham ini, Elkan Baggott mencatatkan penampilan apik. INDOSPORt mengupas performa bek berusia 20 tahun berikut ini: