Liga Inggris

Mikel Arteta Full Senyum! Wonderkid Ukraina Blak-blakan Kirim Kode Gabung Arsenal

Selasa, 27 Desember 2022 17:40 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Russell Cheyne
Mykhaylo Mudryk dikabarkan akan segera merumput bersama Arsenal dalam asuhan Mikel Arteta. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne) Copyright: © REUTERS/Russell Cheyne
Mykhaylo Mudryk dikabarkan akan segera merumput bersama Arsenal dalam asuhan Mikel Arteta. (Foto: REUTERS/Russell Cheyne)

INDOSPORT.COM - Misi raksasa Liga Inggris (Premier League) Arsenal mendatangkan wonderkid Timnas Ukraina, Mykhaylo Mudryk perlahan mulai menemui titik terang.

"Suka sama suka" seolah menjadi kalimat yang tepat bagi tim besutan Mikel Arteta dengan Mykhaylo Mudryk dalam geliatnya bursa transfer pemain bulan Januari 2023.

The Gunners julukan Arsenal digadang-gadang bertekad mendaratkan Mykhaylo Mudryk ke Emirates Stadium. Bahkan, pihaknya rela menggelontorkan dana sampai 55 juta euro.

Sedangkan pemain internasional Ukraina itu juga memberikan respon positif. Terbaru, Mudryk secara blak-blakan kirim kode "Iya" untuk bisa bergabung dengan The Gunners di musim depan.

Hal ini terlihat melalui Instastory Mykhaylo Mudryk yang menampilkan dirinya menonton langsung gaya bermain Arsenal saat menghadapi West Ham, Selasa (27/12/22) dini hari WIB.

© Instagram@ mmudryk10
Unggahan Mykhaylo Mudryk yang menonton laga Arsenal. (Foto: Instagram@ mmudryk10) Copyright: Instagram@ mmudryk10Unggahan Mykhaylo Mudryk yang menonton laga Arsenal. (Foto: Instagram@ mmudryk10)

Dalam tayangan laga tersebut, Arsenal berhasil unggul sementara 2-1 atas The Irons, sebelum pada akhirnya menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Mikel Arteta sendiri menanggapi dengan santai dan penuh harapan, momen canggung tersebut diketahui dari unggahan Fabrizio Romano akun Twitter-nya.

Secara tersirat pelatih asal Spanyol ini menyampaikan bahwa ada harapan Mykhaylo Mudryk bisa bergabung bersama Arsenal dan mampu bisa berkontribusi dengan rekan satu tim.

"Semoga kami memberikan pertunjukan (sepak bola) yang kepada semua orang dengan game ini," ujarnya.

Sebelumnya, Mykhaylo Mudryk sempat mendapat tawaran bermain di sejumlah klub besar eropa. Namun, ia menolak dan memilih Arsenal.