Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Manchester City: Erling Haaland Siap Menggila Lagi

Selasa, 27 Desember 2022 20:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Manchester City, akan berlangsung di Elland Road, Kamis (29/12/22) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Manchester City, akan berlangsung di Elland Road, Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Liga Inggris Leeds United vs Manchester City, akan berlangsung di Elland Road, Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

Partai ini jadi duel dua tim bebeda kasta di klasemen Liga Inggris 2022-2023. Leeds United sebagai tuan rumah bertengger di peringkat 15, sedangkan sang tamu berada di circle tiga besar.

Anak-anak asuh Pep Guardiola akan membidik kemenangan di liga setelah di pertandingan terakhir kalah di tangan Brentford.

Ivan Toney tampil sebagai pahlawan The Bees dengan golnya pada menit ke-98. Manchester City yang sudah ‘pasrah’ lantaran harus berbagi poin, mendadak dihempas dramatis saat detik-detik akhir laga.

Kemenangan di laga Leeds United vs Manchester City akan membawa Kevin De Bruyne dkk mendekat ke pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Di sisi lain, anak-anak asuh Jesse March dihantam Tottenham Hotspur 3-4 di pertandingan terakhirnya di Liga Inggris sebelum Piala Dunia 2022.

Meski begitu, ia yakin timnya bisa meladeni perlawanan Manchester City yang jauh lebih superior dari segi reputasi dan materi pemain.

Dilansir dari laman resmi klub, ia mengaku skuad The Whites sudah mengalami peningkatan jelang laga melawan Manchester City.

“Kami sudah berprogres dalam hal kebersamaan dan tim ini selalu kuat. Sekarang ligat ke Manchester City. Di mata saya, mereka memiliki skuad dan manajer yang bagus,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jesse March juga membeberkan kualitas utama Leeds United yang menurutnya tidak takut terhadap tim-tim besar dan bisa mencari jalan untuk meraih poin.