Liga Inggris

Terungkap! Hanya Hal ini yang Bisa Buat Pep Guardiola Tinggalkan Manchester City

Kamis, 22 Desember 2022 19:17 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Carl Recine
Pelatih Pep Guardiola masih akan tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, karena memiliki hasrat yang belum tuntas. Copyright: © Reuters/Carl Recine
Pelatih Pep Guardiola masih akan tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, karena memiliki hasrat yang belum tuntas.

INDOSPORT.COM – Pelatih Pep Guardiola masih akan tetap bertahan di klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, karena memiliki hasrat yang belum tuntas.

Berbicara terkait masa depan Pep Guardiola, pelatih kelahiran Spanyol itu telah sepakat untuk memperbaharui kontraknya bersama Manchester City.

Pep masih akan terus berusaha untuk mendominasi Liga Inggris dengan skuat yang ia bangun di Etihad Stadium.

Sebab, beberapa waktu lalu ia telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun, sehingga membuatnya bisa bertahan di Etihad hingga 2025 mendatang.

Bahkan, bukan tak menutup kemungkinan dia bisa memperpanjang kontraknya lebih lama lagi jika hasratnya bersama Manchester City belum terselesaikan.

Sejauh ini, Pep telah memenangkan empat gelar Liga Inggris, empat Piala Liga Inggris (Carabao Cup, dan satu Piala FA.

Sementara hanya ada satu trofi yang hingga saat ini belum mampu ia dapatkan. Ya, gelar juara Liga Champions.

Liga Champions dianggap sebagai trofi paling bergengsi di level klub. Real Madrid saat ini memegang status ‘Raja UCL’ karena menjadi pemenang paling banyak.

Sedangkan Manchester City nyaris mendapatkannya pada musim 2020-2021. Tetapi, mereka justru berakhir sebagai runner-up, setelah dikalahkan Chelsea dengan skor 0-1.

Untuk itu, Pep Guardiola masih akan terus bertahan di Manchester City, sembari memupuk kekuatan agar bisa memenangkan Liga Champions musim ini.