Bursa Transfer

Bursa Transfer: Akui Sudah Katam di Manchester City, Ayahnya Isyaratkan Kepergian Erling Haaland

Kamis, 15 Desember 2022 04:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Yohanes Ishak
© Reuters/Phil Noble
Alf-Inge Haaland, mengisyaratkan kepergian sang anak dari Manchester City pada bursa transfer Januari. Menurutnya, Erling Haaland sudah katam di Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Reuters/Phil Noble
Alf-Inge Haaland, mengisyaratkan kepergian sang anak dari Manchester City pada bursa transfer Januari. Menurutnya, Erling Haaland sudah katam di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Alf-Inge Haaland, mengisyaratkan kepergian sang anak dari Manchester City pada bursa transfer Januari. Menurutnya, Erling Haaland sudah katam di Liga Inggris (Premier League).

Pengakuan Alf-Inge Haaland tersebut dibuat setelah penampilan Erling Haaland di Liga Inggris 2022-2023 dinilai sukses besar.

Pasalnya, Erling Haaland tercatat telah mengoleksi 23 gol dan 3 assist dari 18 penampilannya bersama Manchester City di semua kompetisi 2022-2023.

Selain itu, Erling Haaland juga berhasil menjadi top skor sementara Liga Inggris 2022-2023, yang baru berjalan separuh musim, dengan 18 gol.

Sehingga, Alf-Inge menanggap bahwa penampilan Erling Haaland di Liga Inggris sudah katam. Padahal, sang pemain baru berada di The Cityzens, Julukan Manchester City, selama setengah musim.

Mengingat, pemain kelahiran Leeds pada 21 Juli 2022 tersebut hengkang dari Borussia Dortmund, untuk berlabuh ke Etihad Stadium pada 1 Juli 2022.

Bahkan, kesuksesan Erling Haaland di musim pertamanya bersama Manchester City membuat Alf-Inge Haaland mengungkapkan bahwa, sang anak bisa sukses di Liga top mana pun.

Setelah sebelumnya, pemain berusia 22 tahun tersebut terbukti sukses di Liga Jerman, bersama dengan Borussia Dortmund.

Meski sejatinya kontrak Haaland bersama Manchester City masih tersisa hingga 2027 mendatang. Mengingat, pemain berpaspor Norwegia tersebut menandatangani durasi kontrak selama 5 tahun.

Namun, Alf-Inge Haaland sudah megisyaratkan kepergian Erling Haaland dari Manchester City, untuk berlabuh di salah satu Liga top Eropa.