Piala Dunia 2022

5 Bintang Piala Dunia 2022 yang Bisa Pindah Klub di Bursa Transfer Januari 2023

Selasa, 13 Desember 2022 22:46 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Leon Kuegeler
Josko Gvardiol terbukti sebagai aset berharga untuk Kroasia. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler) Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Josko Gvardiol terbukti sebagai aset berharga untuk Kroasia. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia 2022 melahirkan sejumlah bintang baru. Berkat penampilannya, mereka bisa saja pindah klub pada bursa transfer Januari 2023.

Sebagaimana diketahui, selain bintang-bintang senior, ada banyak pula bintang junior yang telah membuktikan diri bahwa mereka sanggup bersaing.

Dengan begitu, ini adalah kesempatan bagi klub lain untuk mengincar dan mendapatkan para bintang baru tersebut di bursa transfer selanjutnya.

Berikut lima bintang Piala Dunia 2022 yang bisa pindah klub pada bursa transfer Januari tahun depan.

Josko Gvardiol 

Josko Gvardiol terbukti sebagai aset berharga untuk Kroasia. Biasanya, pemain di lini depan yang jadi sorotan di Piala Dunia, kali ini bek yang mendapat perhatian penuh.

Gvardiol adalah pemain kunci Kroasia di lini pertahanan. Buktinya, Kroasia hanya kebobolan tiga gol selama gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Dalam menjaga daerah pertahanannya, Gvardiol memenangi sekitar 70 persen duelnya. Hal ini penting untuk menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2022 nanti.

Namun, siapa pun klub yang tertarik dengannya, harus mengeluarkan dana ekstra mengingat Gvardiol masih terikat kontrak di RB Leipzig hingga Juni 2027 nanti.