Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: 5 Pemain yang Patut Diwaspadai di Laga Argentina vs Kroasia

Selasa, 13 Desember 2022 22:32 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse). Copyright: © REUTERS/Annegret Hilse
Bek tengah Timnas Kroasia, Josko Gvardiol di Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Annegret Hilse).

INDOSPORT.COM - Babak semifinal Piala Dunia 2022 akan dimulai pada Rabu (14/12/2022) dini hari WIB nanti. Argentina akan menghadapi Kroasia.

Di laga pembuka babak empat besar ini, Argentina harus melawan finalis dari Piala Dunia 2018 lalu. Laga ini diprediksi berjalan dengan sangat seru.

Bagaimana tidak, kedua tim memiliki banyak pemain bintang. Memang harus diakui bahwa Argentina lebih diunggulkan dalam laga ini.

Tetapi, bukan tidak mungkin jika Kroasia mampu menyingkirkan sang tim favorit kali ini. Pasalnya, Kroasia punya pemain yang tak kalah bagusnya.

Untuk itu, berikut lima pemain yang patut diwaspadai di laga Argentina melawan Kroasia nanti.

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol terbukti sebagai aset berharga untuk Kroasia. Biasanya, pemain di lini depan yang jadi sorotan di Piala Dunia, kali ini bek yang mendapat perhatian penuh.

Gvardiol adalah pemain kunci Kroasia di lini pertahanan. Buktinya, Kroasia hanya kebobolan tiga gol selama gelaran Piala Dunia 2022 ini.

Dalam menjaga daerah pertahanannya, Gvardiol memenangi sekitar 70 persen duelnya. Hal ini penting untuk menghadapi negara seperti Argentina nanti.