Piala Dunia 2022

Tak Mau Argentina Juara Piala Dunia 2022, Ronaldo Pilih Jagokan Tim Ini

Selasa, 13 Desember 2022 18:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Legenda Brasil, Ronaldo, tidak menjadikan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 karena tim ini. (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Legenda Brasil, Ronaldo, tidak menjadikan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022 karena tim ini. (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM – Legenda Brasil, Ronaldo, tidak menjadikan Argentina sebagai juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut dikarenakan oleh performa dari tim berikut ini.

Meski Argentina memiliki penampilan yang mengesankan di Piala Dunia 2022 dengan finis menjadi juara grup C serta mencapai babak semifinal.

Kendati demikian, Ronaldo tidak ingin menjadikan Albiceleste, julukan Timnas Argentina, sebagai kandidat kuat juara Piala Dunia 2022.

Hal tersebut disebabkan lantaran rivalitas yang ada di antara kedua tim asal Amerika Selatan yakni, Brasil dan Argentina, selama beberapa decade terakhir.

Ronaldo sendiri merupakan pemain yang berjasa membawa Tim Samba, julukan Timnas Brasil meraih dua gelar juara Piala Dunia.

Melansir dari Transfermarkt, pemain yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima tersebut membawa pulang trofi Piala Dunia edisi 1994 dan 2022. Serta satu trofi Piala Konfederasi 1997.

Selain itu, pemain kelahiran Rio de Janeiro pada 22 September 1976 tersebut juga telah mengantongi 62 gol dan 17 assist dari 99 penampilannya bersama Brasil.

Mengingat, Ronaldo memulai debutnya bersama dengan dengan Brasil sejak 1994 silam, di bawah era kepelatihan Carlos Alberto Parreira.

Tak khayal, dirinya bisa menerka peta kekuatan dari setiap tim yang memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia 2022.

Meski tebakannya soal Brasil masuk Piala Dunia 2022 salah. Namun dirinya masih memilih satu tim yang bakal menjadi juara perhelatan terakbar selama empat tahun sekali di Qatar.