Piala Dunia 2022

Adu Tangguh Lini Pertahanan 4 Negara di Semifinal Piala Dunia 2022, Siapa yang Lebih Kokoh?

Selasa, 13 Desember 2022 17:00 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Empat Semifinalis Piala Dunia 2022, Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs). Copyright: © REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs
Empat Semifinalis Piala Dunia 2022, Argentina, Kroasia, Maroko dan Prancis (Foto: REUTERS/Molly Darlington, REUTERS/Matthew Childs, REUTERS/Paul Childs).

INDOSPORT.COM - Empat tim semifinalis Piala Dunia 2022 saat ini mempunyai pertahanan yang sangat kokoh karena minim kebobolan.

Event empat tahunan terakbar di sepak bola tahun ini, Piala Dunia 2022, mulai memasuki fase-fase akhir, seiring lolosnya empat tim ke semifinal.

Empat tim yang berhasil lolos ke empat besar itu antara lain tim unggulan, Argentina dan Prancis, serta dua tim kuda hitam, Kroasia dan Maroko.

Keempat tim ini berhasil melaju ke semifinal usai menang atas lawan-lawannya di perempatfinal, entah itu lewat waktu normal ataupun adu penalti.

Argentina dan Kroasia menjadi tim yang terus melaju setelah mengalahkan dua kandidat juara lainnya, Belanda dan Brasil lewat drama adu penalti.

Sedangkan Maroko dan Prancis meneruskan langkahnya ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menang 1-0 dan 2-1 lewat waktu normal atas Portugal dan Inggris.

Kini keempat tim pun bersiap untuk kembali beraksi memperebutkan tiket final, yang akan dimulai pada Rabu (14/12/22) mendatang.

Persaingan menuju tangga podium tertinggi diprediksi akan sengit mengingat keempat negara yang lolos bermain baik.

Terutama di sektor pertahanan yang sangat solid minim kebobolan.

Lantas negara mana saja yang mempunyai pertahanan kokoh di empat semifinalis Piala Dunia 2022?