Liga Inggris

5 Pemain dengan Gol Boxing Day Terbanyak dalam Sejarah Liga Inggris

Rabu, 28 Desember 2022 08:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Arsenal
Momen Thierry Henry mencetak gol ke-100 untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris kontra Birmingham City, 12 Januari 2003. Copyright: © Arsenal
Momen Thierry Henry mencetak gol ke-100 untuk Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris kontra Birmingham City, 12 Januari 2003.

INDOSPORT.COM - Boxing Day di Liga Inggris telah berjalan. Dalam sejarahnya, terdapat beberapa pemain yang sanggup mencetak banyak gol.

Sebagaimana diketahui, Boxing Day adalah tradisi dari Inggris yang dirayakan setiap tanggal 26 Desember di tiap tahunnya.

Meski bernama Boxing Day, istilah tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan olahraga tinju.

Boxing Day juga untuk merayakan suasana Natal keesokan harinya (26 Desember) pada para pekerja di Inggris yang masih harus bekerja pada 25 Desember.

Saat itu, kaum pekerja akan membuka hadiah yang diterimanya dari para penguasa (bangsawan, dll) yang mana hadiah itu biasanya berada dalam kotak (box) sehingga dikenal sebagai Boxing Day.

Pertandingan sepak bola juga dihadirkan untuk menemani liburan para pekerja memeriahkan suasana Natal.

Dalam sejarahnya, terdapat sejumlah pemain yang berhasil mencetak banyak gol di Boxing Day Liga Inggris.

Berikut lima pemain teratas dengan gol Boxing Day terbanyak dalam sejarah Liga Inggris.

Thierry Henry - 7 gol

Jika menyebut nama Arsenal, satu nama yang paling diingat adalah Thierry Henry. Bagaimana tidak, dia adalah striker legendaris The Gunners.

Selama berkarier di Arsenal, striker asal Prancis ini mencetak lebih dari 200 gol dan memecahkan banyak rekor.

Untuk Boxing Day sendiri, total Henry sudah mencetak tujuh gol, di mana dia pernah melesatkan hat-trick dan dua assist saat melawan Leicester City pada tahun 2000.