In-depth

4 Laga Boxing Day Liverpool yang Paling Terngiang-ngiang Sepanjang Masa

Senin, 26 Desember 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Mengingat kembali empat laga Boxing Day Liverpool paling menarik sepanjang masa. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw. Copyright: © REUTERS/Piroschka Van De Wouw
Mengingat kembali empat laga Boxing Day Liverpool paling menarik sepanjang masa. Foto: REUTERS/Piroschka Van De Wouw.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dijadwalkan berjumpa Aston Villa di laga Boxing Day, Selasa (26/12/22) malam waktu setempat.

Pertandingan yang bisa disaksikan di Indonesia pada Rabu (27/12/22) dini hari tersebut adalah partai comeback Darwin Nunez dkk yang baru saja takluk di tangan Manchester City tempo hari.

Sebelumnya di 16 besar Piala Liga Inggris, The Reds memang menelan pil pahit usai gol Mohamed Salah dan Fabio Carvalho tidak cukup untuk membawa mereka melaju ke putaran selanjutnya. 

Oleh sebab itu, Jurgen Klopp nanti malam harus memastikan timnya mendulang poin penuh agar bisa mendongkrak posisi mereka di klasemen.

Sebagai informasi, hingga tulisan ini dibuat, Liverpool bertengger di peringkat enam klasemen Liga Inggris 2022-2023 dengan raihan 22 poin dari 14 laga.

Posisi tersebut jelas belum aman mengingat Brighton dan Chelsea masih menempel ketat di bawah mereka.

Liverpool tentu berharap, pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2022-2023 menjadi hari baik yang akan membawa mereka ke peringkat yang lebih baik di klasemen.

Berdasarkan informasi yang dimuat di laman resmi klub, Liverpool sudah bermain 90 kali saat Boxing Day dengan catatan 43 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 23 kekalahan.

Dari 90 partai tersebut, ini lima pertandingan yang mungkin paling berkesan bagi klub asal Merseyside ini.

Apakah pertandingan Aston Villa vs Liverpool di Boxing Day Liga Inggris 2022-2023 dini hari nanti akan masuk ke daftar? Bisa jadi.