Liga Inggris

5 Pembelian Terbaik Liverpool di Bursa Transfer Januari, Salah Satunya Sturridge

Senin, 26 Desember 2022 11:47 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© The Liverpool Offside
Juren Klopp dan Daniel Sturridge Copyright: © The Liverpool Offside
Juren Klopp dan Daniel Sturridge

INDOSPORT.COM - Liverpool mulai aktif jelang bursa transfer musim dingin Januari 2023. Menarik untuk melihat 5 pembelian terbaik mereka di bursa transfer Januari dalam sejarah. 

Salah satu yang jadi prioritas Liverpool jelang bursa transfer musim dingin Januari adalah mencari gelandang bertahan murni. 

Pasalnya, Liverpool kerap kepayahan, karena beberapa gelandang tampil angin-anginan dan didera cedera, sehingga memerlukan gelandang baru.

Berdasarkan laporan Corriere dello Sport, Sofyan Amrabat dikaitkan dengan Liverpool untuk bursa transfer Januari mendatang. 

Pasalnya, sejumlah stok mereka seperti James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita akan segera habis kontrak pada musim panas tahun depan. 

Lalu ada pula para gelandang kawak yakni Jordan Henderson dan Thiago Alcantara yang dari segi usia sudah makin menua.

Dengan Amrabat berada dalam radar mereka, Liverpool harus menengok ke belakang. Seperti apa pemain-pemain yang jadi pembelian terbaik mereka di bulan Januari sepanjang sejarah. Simak selengkapnya di bawah ini.

5. Javier Mascherano

Javier Mascherano bergabung dengan Liverpool dari West Ham pada tahun 2007, yang membuat namanya semakin meroket dan menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia.

Performa terbaik Mascherano bersama Liverpool terjadi pada musim 2008/09. Ketika itu dia menjalin kombinasi yang bagus dengan Steven Gerrard dan Xabi Alonso. 

Mascherano meninggalkan Liverpool pada tahun 2011. Dia mencatatkan 139 penampilan untuk The Reds sebelum hengkang ke Barcelona.