Liga Indonesia

Bisa Invincible, Kapten Persib Senang dan Bangga dengan Hasil Timnya di Liga 1

Rabu, 28 Desember 2022 14:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Media officer Persib
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya meraih hasil yang cukup bagus pada pertandingan Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble. (Foto: Media officer Persib) Copyright: © Media officer Persib
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya meraih hasil yang cukup bagus pada pertandingan Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble. (Foto: Media officer Persib)

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, bersyukur timnya meraih hasil yang cukup bagus pada pertandingan Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble.

Sebagai informasi, pada putaran pertama Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble di Jawa Tengah dan Yogyakarta ini, skuat Maung Bandung melakoni enam pertandingan.

Dari enam pertandingan tersebut, Persib Bandung tidak terkalahkan dan berhasil meraih empat kemenangan serta dua kali imbang. Kemenangan didapat Persib usai menaklukkan Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Persis Solo dan Persita Tangerang.

Sedangkan dua kali imbang pada Liga 1 2022-2023 yang menggunakan sistem bubble, yakni saat berhadapan Dewa United dan Persikabo.

Menurut Achmad Jufriyanto yang lebih akrab disapa Jupe ini, hasil yang didapat pada enam pertandingan tersebut patut untuk disyukuri, pasalnya jadwal sangat padat dan waktu recovery singkat.

"Pemain kita bangga, karena kita bisa menutup bubble ini dengan hasil yang positif, dengan enam pertandingan di Yogya dan Jateng," kata Jupe.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menuturkan, hasil yang diraih pada enam pertandingan dengan sistem bubble, menjadi modal untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023.

Selain itu, dia juga mengajak rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras dan menampilkan permainan terbaiknya, saat putaran kedua kompetisi Liga 1 2022-2023 dilanjutkan kembali.

"Dengan hasil ini kita berharap akan terus menjaga hasil positif ini di putaran kedua dengan semangat yang sama, dengan attitude yang sama, motivasi yang sama, sehingga ini gak jadi antiklimaks saat kompetisi berjalan," jelasnya Jupe.

Sementara itu, setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, pelatih Persib Bandung, Luis Milla, berencana untuk mendatangkan pemain anyar.