In-depth

INDOSPORT Rewind 2022: Berakhirnya Era Abramovich di Chelsea hingga Argentina Juara Piala Dunia

Rabu, 28 Desember 2022 08:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS-Kai Pfaffenbach
Sederet momen penting dan menarik dari kancah sepak bola internasional tersaji sepanjang tahun 2022, termasuk Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach. Copyright: © REUTERS-Kai Pfaffenbach
Sederet momen penting dan menarik dari kancah sepak bola internasional tersaji sepanjang tahun 2022, termasuk Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS-Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Sederet momen penting dan menarik dari kancah sepak bola internasional tersaji sepanjang tahun 2022, termasuk Timnas Argentina yang memenangkan Piala Dunia 2022.

Sejak awal tahun, para penggemar sudah disajikan tontonan menarik dari lapangan hijau ketika Sadio Mane membawa Senegal juara Piala Afrika.

Kemudian ada pecahnya konflik Rusia-Ukraina yang sedikit banyak juga berpengaruh terhadap dunia si kulit bundar.

Ya, hari demi hari terus berlalu, dan sepak bola masih jadi tontonan menarik masyarakat dunia hingga penghujung tahun 2022 ini.

FIFA pun berhasil menyelesaikan agenda Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan Desember, walaupun ada sejumlah konflik yang terjadi sepanjang turnamen.

Isu pekerja migran sampai LGBT, memang sempat mewarnai pelaksanaan Piala Dunia 2022. Namun untung saja, acara berjalan lancar hingga akhir dan menelurkan Timnas Argentina sebagai juaranya.

Dengan segala keunikannya, Piala Dunia di Qatar menjadi event yang menarik di penghujung 2022, mengingat biasanya kompetisi akbar empat tahunan ini digelar saat musim panas dan bukan di Timur Tengah.

Selain momen-momen tersebut di atas, tidak ketinggalan perjalanan liga-liga top Eropa seperti Inggris, Spanyol, dan Italia yang tidak pernah berhenti menjadi daya pikat publik sepak bola dunia.

Mulai bulan Desember ini, mereka akan kembali melanjutkan jadwal yang tertunda akibat jeda Piala Dunia 2022.

Nah, sembari menyambut kembalinya liga-liga top Eropa jelang 2023, mari mengingat apa-apa saja yang telah terjadi di kancah sepak bola internasional sepanjang tahun 2022.