Liga Indonesia

Liga 1: Lestarikan Putra Daerah, Persik Kediri Orbitkan Jebolan EPA U-18

Rabu, 28 Desember 2022 21:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri Copyright: © MO Persik Kediri
Divaldo Alves mulai memimpin latihan Persik Kediri. Foto: MO Persik Kediri

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memulai langkahnya dalam upaya membenahi kekurangan tim menjelang kembali berlaga di putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Tim berjulukan Macan Putih mengawalinya dengan merekrut dua pemain usia muda dari tim U-18 yang berlaga di Elite Pro Academy (EPA).

Dua nama yang mendapat kesempatan promosi adalah Ahmad Raia Arditian dan Roger Bichario. Status mereka sama, yakni putra daerah asli Kediri.

Langkah mempromosikan pemain putra daerah kini menjadi prioritas yang dikejar Divaldo Alves selepas menyusun program evaluasi tim.

"Ada beberapa keresahan perihal ini. Maka dari itu, kami fokus untuk merekrut pemain asli Kediri," beber pelatih Persik Kediri itu, Selasa (27/12/22).

Selain upaya untuk memaksimalkan potensi hasil didikan sendiri, langkah Persik dalam mempromosikan anak-anak muda juga bertujuan lebih besar.

"Kami juga ingin menatap secara jangka panjang. Sehingga, sekarang mereka bergabung dengan kami," cetus pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Naiknya Ahmad Raia Arditian dan Roger Bichario sekaligus melestarikan tradisi Persik Kediri yang melakukan regenerasi pemain putra daerah.

Sebelumnya, sudah ada nama-nama senior seperti Faris Aditama, Vava Mario Yagalo, hingga memasuki generasi Ady Eko Jayanto dan Bayu Otto.

"Ada perasaan emosional yang begitu kuat dari mereka untuk benar-benar membantu tim ini yang sedang dalam posisi sulit," jelas Divaldo Alves.