Liga Indonesia

Piala AFF 2022: Akui Thailand Tim Kuat, Jordi Amat Wanti-wanti Timnas Indonesia

Rabu, 28 Desember 2022 13:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jordi Amat saat latihan jelang laga Piala AFF 2022 melawan Kamboja di Stadion GBK, Selasa (20/12/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia bakal menjamu Thailand di laga ketiga Grup A Piala AFF 2022. Skuat Garuda bakal menjamu pasukan Gajah Perang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Laga timnas Indonesia melawan Thailand diprediksi akan bersaing sengit. Sebab, kedua negara sedang dalam tren positif berkat hasil manis di dua laga awal.

Baik timnas Indonesia dan Thailand saat ini masing-masing mengoleksi enam poin. Laskar Merah-Putih sebelumnya meraih kemenangan 2-1 saat menjamu Kamboja, dilanjutkan menggilas Brunei Darussalam (7-0).

Di sisi lain, Thailand menghajar Brunei 5-0 sebelum membungkam Filipina empat gol tanpa balas di Piala AFF 2022. Torehan ini memunculkan kewaspadaan sebagaimana diakui oleh bintang timnas Indonesia, Jordi Amat.

Jordi bahkan mengakui Thailand adalah tim kuat, sehingga membuat dia dan rekan setimnya di timnas Indonesia harus berhati-hati.

"Saya tahu mereka adalah tim yang kuat, jadi kami harus berhati-hati. Mereka punya banyak pemain berkualitas di tim," kata Jordi Amat, Rabu (28/12/22).

Melihat hal ini, Jordi juga meminta rekan setim agar tetap fokus selama pertandingan berlangsung nantinya. Dia ingin timnas Indonesia mencetak lebih banyak gol.

"Kami harus fokus dan bermain bagus seperti dua laga sebelumnya. Saya berharap kami bisa lebih bagus lagi dan mencetak lebih banyak gol, saya sangat positif," tegas pemain kelahiran Spanyol ini.