Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jumpa Timnas Indonesia, Thailand Waspadai Daya Ledak Garuda Muda

Rabu, 28 Desember 2022 21:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI) Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Brunei Darussalam vs Timnas Indonesia pada laga Piala AFF di Stadion Kuala Lumpur Football (Malaysia), Senin (26/12/22). (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Jelang bertemu di Piala AFF 2022, pelatih Timnas Thailand yakni Alexandre Polking menilai Timnas Indonesia adalah satu negara yang memiliki kualitas. Terlebih setelah dipegang oleh Shin Tae-yong selaku pelatih.

Timnas Thailand memang akan bersua dengan Timnas Indonesia di laga ketiga penyisihan grup A Piala AFF 2022.

Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Kamis (29/12/22) besok mulai pukul 16:30 WIB.

Menghadapi Timnas Indonesia, Thailand pun mengaku sudah mengetahui kualitas akan permainan Indonesia. Hal ini diakui oleh pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking.

“Saya pikir kami sudah tahu dari tahun lalu, kami bertemu (Indonesia) di final," buka Alexandre Polking di sesi konferensi Pers jelang laga.

Selain itu Alexandre Polking menilai Timnas Indonesia adalah tim yang berbahaya dengan materi pemain muda dan juga tangan dingin Shin Tae-yong di kursi pelatih.

"Itu (Indonesia) adalah tim yang muda dengan pelatih yang sangat bagus, pelatih juga sudah lama di sini, dan Indonesia juga memiliki pemain (bagus) di skuat," jelas Alexandre Polking.

Selain memiliki materi pemain dan pelatih yang bagus, Alexandre Polking menilai Timnas Indonesia juga lebih diuntungkan dengan persiapan yang cukup matang.

"Indonesia memiliki waktu yang bagus untuk persiapan, Indonesia memiliki dukungan penuh suporter, dan lagi, saya berekspektasi akan menjalankan pertandingan yang sulit."

"Kami harus sangat siap untuk itu semua untuk mendapatkan 3 poin di sini,” jelas Alexandre Polking.