Bola Internasional

Piala AFF 2022: Terlalu Barbar, Park Hang-seo Diminta Redam Emosi Pemain Vietnam

Rabu, 28 Desember 2022 17:13 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo melakukan sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

INDOSPORT.COM - Bermain terlalu keras saat melawan Malaysia di Piala AFF 2022, pelatih Vietnam, Park Hang-seo, diminta untuk meredam permainan anak asuhnya.

Vietnam baru saja meraih kemenangan penting saat mereka berhadapan dengan Malaysia di laga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2022 di My Dinh National Stadium, Selasa (27/12/22).

The Golden Star, julukan Vietnam, berhasil meredam perlawanan Malaysia dengan skor telak 3-0. Tiga gol Vietnam berhasil dicetak oleh Nguyen Tien Linh (28), Que Ngoc Hai (64), dan Nguyen Hoang Durc (83).

Kemenangan tersebut membuat Vietnam saat ini kokoh di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2022 dengan torehan 6 poin. Vietnam dibuntuti oleh Malaysia yang berada di peringkat kedua.

Meski mampu meraih kemenangan, sejumlah kontroversi pun terjadi dalam pertandingan antara Vietnam vs Malaysia kemarin.

Seperti yang ditunjukkan soal keputusan wasit Ryuji Sato yang dianggap merugikan skuad Malaysia saat memberikan hadiah penalti kepada Vietnam.

Saat itu pemain Malaysia, Azam Azmi dianggap melakukan pelanggaran. Azmi dianggap melayangkan tendangan ke pemain Vietnam yakni Doan Van Hau, yang sejatinya terjadi di luar kotak penalti.

Namun, sang wasit justru melihat Doan Van Hau dijatuhkan di area kotak penalti Malaysia dan memberikan penalti kepada Vietnam.

Meski begitu, permainan keras yang ditunjukkan oleh Vietnam juga turut menjadi salah satu hal yang perlu disoroti.

Sebab, akibat permainan keras yang ditunjukkan Vietnam tersebut dapat memancing lawan untuk bermain serupa.