In-depth

Rapor Pelatih Korea Selatan di Piala AFF, Shin Tae-yon dan Park Hang-seo Masih Perkasa

Rabu, 28 Desember 2022 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiprah pelatih asal Korea Selatan di turnamen Piala AFF 2022 menunjukkan catatan beragam. Shin Tae-yong dan Park Hang-seo masih cukup perkasa sejauh ini. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kiprah pelatih asal Korea Selatan di turnamen Piala AFF 2022 menunjukkan catatan beragam. Shin Tae-yong dan Park Hang-seo masih cukup perkasa sejauh ini.

INDOSPORT.COM – Kiprah pelatih asal Korea Selatan di turnamen Piala AFF 2022 menunjukkan catatan beragam. Shin Tae-yong dan Park Hang-seo masih cukup perkasa sejauh ini.

Gelaran turnamen Piala AFF yang sudah berlangsung sejak 20 Desember kemarin diwarnai dengan persaingan tiga pelatih asal Korea Selatan.

Shin Tae-yong, eks pelatih timnas Korea Selaltan untuk Piala Dunia 2018, bertugas mengawal Timnas Indonesia yang berambisi mengakhiri kutukan enam kali runner-up dalam enam kali final di ajang ini.

Park Hang-seo, sementara itu, kabarnya akan menjalani kampanye terakhirnya bersama timnas Vietnam sebelum dia pergi saat kontraknya berakhir pada Januari mendatang.

Pelatih terakhi yakni Kim Pan-gon yang menjalani debutnya di Piala AFF 2022 bersama Malaysia. Kim Pan-gon ditunjuk sebagai juru taktik Harimau Malaya sejak Januari lalu.

Hingga berita ini diturunkan, masing-masing tim yang ditangani pelatih asal Korea tersebut sudah menjalani dua pertandingan di babak penyisihan grup.

Sejauh ini, hanya Park Hang-seo dan Shin Tae-yong yang masih perkasa karena tim besutannya belum terkalahkan dalam dua laga terakhir.

Paling terbaru, Vietnam berhadapan dengan Malaysia di laga ketiga Grup B pada Selasa (27/12/22) yang berakhir dengan kemenangan Golden Stars 3-0.

Ada pun timnas Indonesia baru akan menjalani laga ketiga mereka melawan Thailand pada lanjutan Grup A yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana kiprah para pelatih Korea Selatan ini di Piala AFF 2022, INDOSPORT akan mengupas satu per satu performa tim yang mereka tangani.