Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Timnas Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Bongkar 'Borok' Skuadnya

Rabu, 28 Desember 2022 08:18 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Timnas Indonesia vs Thailand pada fase Grup A Piala AFF 2022 segera dihelat. Shin Tae-yong membongkar borok pola permainan skuad Garuda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Timnas Indonesia vs Thailand pada fase Grup A Piala AFF 2022 segera dihelat. Shin Tae-yong membongkar borok pola permainan skuad Garuda.

INDOSPORT.COM - Duel Timnas Indonesia vs Thailand pada fase Grup A Piala AFF 2022 segera dihelat. Shin Tae-yong membongkar borok pola permainan skuad Garuda.

Timnas Indonesia vs Thailand menjadi partai akbar dalam gelaran Piala AFF 2022. Pasalnya, pertandingan ini akan memperebutkan tiket untuk melenggang ke babak semifinal.

Sesuai jadwal pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Menjelang pertandingan dihelat, Shin Tae-yong membeberkan sejumlah 'borok' pola permainan skuad Garuda. Tentunya, hal itu berdasarkan evaluasi dari laga-laga  sebelumnya.

Menurutnya, penyelesaian akhir Timnas Indonesia masih sangat buruk dan seringkali membuang peluang emas ketika berada di gawang lawan.

"Saat mendapat peluang harus bisa cetak gol lebih," kata Shin Tae-yong pasca laga Indonesia vs Brunei Darussalam, dikutip dari media Malaysia, Harimau Malaya.

Pada laga kontra Kamboja, pelatih asal Korsel itu juga menyesalkan hal yang sama. Tak elak, selisih gol bisa menjadi faktor pembeda untuk lolos dari fase grup Piala AFF 2022.

"Menurut saya para pemain (skuad Garuda) tak bisa menampilkan permainan menarik kepada para fans. Seharusnya kita bisa cetak lebih banyak gol, tetapi kita gagal memanfaatkan peluang yang ada" ujarnya kala itu, Jumat (23/12/22)

"Dan hal itu yang sedikit saya sesalkan," sambung Shin Tae-yong.

Sebelumnya, skuad Garuda berpesta gol saat melawan Brunei Darussalam pada babak penyisihan grup Piala AFF 2022.

Pratama Arhan dan kawan-kawan berhasil menutup laga dengan skor mutlak 7-0 tanpa balas atas Brunei. Tujuh gol kemenangan Timnas Indonesia itu dibukukan oleh Syahrian Abimanyu (20'),

Lebih lanjut, Dendy Sulistyawan mencetak gol pada menit ke-41, Egy Maulana Vikri (59'), Spasojevic (60'), Ramadhan Sananta (68'), Marc Klok (86') dan Yakob Sayuri (90+2'). Hasil ini menjadi modal apik dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand yang akan dilangsungkan pekan ini.