Liga Indonesia

Skuat Persis Usai Putaran Pertama Liga 1: Jauhari Operasi, Irfan Bachdim Cedera Lutut

Rabu, 28 Desember 2022 22:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo harus menerima kenyataan dua pemainnya, Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim mengalami cedera usai putaran pertama Liga 1 2022/2023. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Persis Solo harus menerima kenyataan dua pemainnya, Irfan Jauhari dan Irfan Bachdim mengalami cedera usai putaran pertama Liga 1 2022/2023.

INDOSPORT.COM - Persis Solo harus menerima kenyataan dua pemainnya mengalami cedera usai putaran pertama Liga 1 2022/2023. Irfan Jauhari bakal menjalani operasi, sementara Irfan Bachdim cedera lutut.

Kedua pemain ini meninggalkan lapangan lebih cepat pada pertandingan sistem bubble Liga 1 lalu. Irfan Bachdim cedera saat melawan Barito Putera, sementara Jauhari cedera pada laga melawan Persik Kediri

Dalam keterangan resmi klub, keduanya mengalami cedera yang berbeda. Jauhari akan menjalani operasi pada bagian varicocele. Cedera ini bisa dialami seorang pemain saat bermain dalam kondisi kelelahan.

Sementara Bachdim mengalami cedera lutut, tepatnya Medial Collateral Ligament (MCL) Sprain. 

Melansir laman Sports Injury Clinic, MCL Sprain biasanya terjadi secara tiba-tiba karena terpelintir atau benturan langsung.

Dari sumber yang sama, cedera MCL Sprain tak sampai mengharuskan seorang pemain menjalani operasi. Cedera ini dapat sembuh seiring dengan berjalannya waktu.

Cedera ini memunculkan kekhawatiran Irfan Jauhari dan Bachdim akan absen pada awal putaran kedua Liga 1. Kedua nama ini jelas butuh waktu untuk pengembalian kondisi setelah cederanya pulih.

Namun begitu, belum jelas berapa lama pemulihan cedera itu bakal berlangsung. Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, memastikan tim medis Persis Solo akan memantau setiap hari.

"Belum pasti (berapa lama), butuh penanganan kedua untuk mengetahui estimasi waktu," kata Bryan Barcelona, Rabu (28/12/22).

Irfan Bachdim dalam video story instagramnya sedang berada di Bali. Dia menghabiskan waktu bersama istri dan ketiga anaknya untuk berlibur setelah menjalani jadwal padat sistem bubble Liga 1.

Aktivitas itu dijalani Bachdim karena Persis Solo memang memberi jatah libur kepada semua pemain dan staf kepelatihan.