Bola Internasional

4 Pemain Akademi PSG yang Disia-siakan tapi Jadi Berlian di Klub Lain, Ada Kiper AC Milan

Kamis, 29 Desember 2022 21:49 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ronen Zvulun
Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun) Copyright: © REUTERS/Ronen Zvulun
Para pemain PSG merayakan gol Neymar di laga Piala Super Prancis 2022 kontra FC Nantes (01/08/22). (Foto: REUTERS/Ronen Zvulun)

INDOSPORT.COM - PSG ternyata banyak melahirkan pemain bntang ternama dari akademinya sendiri sayangnya malah bersinar di klub lain. Siapa saja?

Sejak diakuisisi oleh konsorsium asal Qatar, Qatar Sports Investment (QSI) Group, Paris Saint-Germain (PSG) langsung menjadi salah satu klub kaya dengan kekuatan finansial yang dahsyat.

Mereka mampu mengumpulkan banyak pemain bintang ternama yang pada saat itu sedang dalam performa terbaiknya.

Sebut saja ada Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani, David Beckham, Neymar, Gianluigi Donnarumma, hingga kini diperkuat oleh Lionel Messi.

Namun sayangnya, iventasi besar-besaran PSG sejak beberapa tahun terakhir masih belum cukup menjadikan mereka raja Eropa, alias memenangkan Liga Champions.

Tetapi di kompetisi domestik, PSG sangat dominan meraih sejumlah gelar seperti Liga Prancis hingga Piala Liga Prancis.

Di sisi lain, kekuatan finansial PSG terhadap kebiasaan belanja pemain bintang jor-joran ternyata memiliki dampak buruk.

Dampak buruk itu adalah tidak adanya regenerasi lantaran akademi klub kurang diperhatikan, hingga pemain hanya sedikit mendapat kesempatan untuk berkembang atau naik level sampai ke tim senior.

Alhasil, banyak talenta-talenta muda bagus dari akademi PSG yang harus hengkang karena dicampakan oleh klub akibat sulitnya mendapat jam terbang atau naik level ke tim senior.

Akibatnya, PSG harus rela banyak mantan pemain akademinya justru berkembang dan menjadi bintang baru di klub lain. Siapa saja pemain itu?