Liga Inggris

Cetak Brace ke Gawang Leeds, Haaland Jadi Mesin Gol Sempurna Guardiola Kalahkan Messi dan Aguero

Kamis, 29 Desember 2022 15:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Lee Smith
Seusai cetak 2 gol ke gawang Leeds United, Erling Haaland menjadi mesin gol sempurna Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Seusai cetak 2 gol ke gawang Leeds United, Erling Haaland menjadi mesin gol sempurna Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Seusai cetak 2 gol ke gawang Leeds United, Erling Haaland menjadi mesin gol sempurna Pep Guardiola dan kalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Sebagaimana diketahui, Erling Haaland disebut sebagai cyborg atas kemampuannya bisa terus menjebol gawang lawan, termasuk di laga Liga Inggris (Premier League) antara Leeds vs Man City.

Tiada kata bosan bagi bomber asal Norwegia ini untuk terus mencetak gol dalam setiap pertandingan Manchester City setiap sang pemain dipercaya tampil sebagai starter.

Dalam laga Leeds vs Man City itu, eks striker Borussia Dortmund ini membantu timnya mengamankan tiga poin demi terus menempel Arsenal yang menghuni posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Ya, Haaland mencetak dua gol dalam pertandingan itu pada (51’ dan 64’) setelah Rodri membuka keunggulan pada menit ke-45+5.

Dengan demikian, striker berusia 22 tahun ini kian mengukuhkan dirinya di daftar top skor Liga Inggris dengan 20 gol, terpaut tujuh gol dari Harry Kane di peringkat kedua dengan 13 gol.

Selain itu, Haaland juga memecahkan rekor sebagai pemain Liga Inggris tercepat yang mampu mengumpulkan 20 gol di Liga Inggris hanya dalam 14 laga saja.

Tak hanya itu saja, Erling Haaland nyatanya juga menjadi mesin gol sempurna bagi Pep Guardiola dalam karier kepelatihannya mengalahkan Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Torehan dua gol di laga Leeds vs Man City, menjadikan Erling Haaland sebagai mesin gol sempurna Pep Guardiola melewati pemain kelas dunia, seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero.

Messi menjadi mesin gol utama bagi sang manajer kala masih menukangi Barcelona sementara Aguero adalah pendahulu Haaland di Manchester City.