Bursa Transfer

Cody Gakpo Resmi Gabung Liverpool, PSV Eindhoven Beri Ucapan Menyentuh

Kamis, 29 Desember 2022 19:25 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Albert Gea
Liverpool secara sah telah mengumumkan kepindahan Cody Gakpo. Mantan klubnya, PSV Eindhoven pun langsung memberikan ucapan perpisahan kepada sang pemain. (Foto: REUTERS/Albert Gea). Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Liverpool secara sah telah mengumumkan kepindahan Cody Gakpo. Mantan klubnya, PSV Eindhoven pun langsung memberikan ucapan perpisahan kepada sang pemain. (Foto: REUTERS/Albert Gea).

INDOSPORT.COM – Liverpool secara sah telah mengumumkan kepindahan Cody Gakpo. Mantan klubnya, PSV Eindhoven pun langsung memberikan ucapan perpisahan kepada sang pemain.

Liverpool akhirnya secara resmi mendaratkan Cody Gakpo ke Anfield Stadium. Pengumuman resmi kedatangan Gakpo dilayangkan The Reds pada, Kamis (29/12/22) dini hari WIB.

Melalui laman resmi Liverpool, Cody Gakpo akan mulai resmi menjadi bagian dari Si Merah mulai 1 Januari 2023 mendatang.

Liverpool harus membayar 37 juta poundsterling atau setara Rp700 miliar untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Cody Gakpo akan terikat kontrak dengan Liverpool selama enam tahun atau hingga 2028. Tiba di Liverpool Gakpo tak dapat mengungkapkan perasaan bahagianya.

“Saya merasa sangat baik, saya sangat senang berada di sini. Saya menantikan untuk memulai latihan dan mulai bermain untuk klub yang luar biasa ini," ujar Gakpo.

“Saya pikir ini adalah klub yang hebat bagi saya untuk datang dan mencoba menunjukkan apa yang saya bisa (lakukan) dan mencoba membantu tim untuk mencapai momen yang lebih indah yang telah mereka lakukan dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya pikir bagi saya pribadi juga bagus untuk berkembang di sini dan ada banyak pemain hebat di sini (yang) dapat saya pelajari banyak hal,” pungkasnya.

Berseragam Liverpool, Cody Gakpo akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 18. Kedatangan Cody Gakpo juga akan menambah daya gedor di lini serang Liverpool.

Telah resmi diumumkan menjadi pemain Liverpool, klub lama Cody Gakpo, PSV Eindhoven, langsung memberikan ucapan perpisahan.