Liga Indonesia

Gerak Cepat, Polisi Segera Selidiki Oknum Penyerang Bus Timnas Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM - Kejadian memalukan dilakukan oleh oknum suporter timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Mereka menyerang dan melakukan perusakan terhadap bus Thailand.

Kejadian anarkis ini terjadi saat Thailand sedang menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk menantang timnas Indonesia dalam laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22).

Dalam perjalanan menuju Stadion Utama GBK, mereka tiba-tiba diadang sekelompok suporter timnas Indonesia. Akibatnya, kaca bagian samping mengalami retak. 

Menanggapi kejadian anarkis tersebut, kepolisian akan bertindak. Hal tersebut diungkapkan oleh, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan.

"Ya mungkin lemparan aja, polisi masih menyelidiki lemparan itu. Kami sangat menyayangkan, mestinya tidak boleh," ucap Endra Zulpan kepada awak media.

Endra mengatakan, pengamanan untuk skuat Thailand sudah sangat ketat. Namun memang hal yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut sangat tidak terpuji.

"Tentunya, pengamanan sudah ketat, itu hal-hal tidak terpuji, sekarang sedang dicari pihak kepolisian. Situasi terkendali, kacanya retak," tutur Endra Zulpan.

"Tidak ada korban luka akibat penyerangan tersebut. Memang bus sedang menuju ke stadion. Mudah-mudahan tidak terulang lagi," tutupnya.

Kini laga Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand sedang berlangsung. Skuat Garuda sementara unggul 1-0 berkat gol Marc Klok dari titik putih.