In-depth

3 Pahlawan Final 2020 yang Absen di Laga Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 15:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexandre Mano Polking pada jumpa pers jelang laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Alexandre Mano Polking pada jumpa pers jelang laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COM - Duel Timnas Indonesia v Thailand di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22) tidak akan dimeriahkan sejumlah finalis edisi 2020 dari skuad Gajah Perang.

Untuk diingat kembali, Timnas Thailand tampil sebagai juara Piala AFF 2020 setelah menumbangkan Indonesia di partai puncak melalui drama dua leg.

Anak-anak asuh Alexandre Polking menang lewat kedudukan agregat 6-2 dan menelurkan dua pemain mereka ke daftar top skor turnamen.

Chanathip Songkrasin dan Teerasil Dangda masing-masing mencatatkan empat gol, yang sama banyak dengan Safawi Rasid (Malaysia) dan Bienvenido Maranon (Filipina).

Teerasil Dangda diprediksi meledak lagi di pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Timnas Indonesia vs Thailand di Stadion GBK sore ini.

Akan tetapi tidak dengan Chanathip Songkrasin. Namun kabar soal absennya pemain yang satu ini di Piala AFF 2022 memang sudah lama berhembus.

Alih-alih menyibukkan diri bersama Timnas Thailand, ia harus beristirahat setelah melalui musim yang berat bersama Kawasaki Frontale.

Chanathip Songkrasin merupakan pernah menjadi momok menakutkan bagi Timnas Indonesia saat berlaga di leg pertama final Piala AFF 2020.

Melumat skuad Garuda 4-0, ia turut menyumbang dua gol di laga tersebut. Supachok Sarachat dan Bordin Phala pun menggenapkan skor kemenangan Timnas Thailand dengan masing-masing satu gol.

Ketiadaan Chanathip Songkrasin di Piala AFF 2022 pun menjadi keuntungan tersendiri bagi anak-anak asuh Shin Tae-yong di laga Timnas Indonesia vs Thailand nanti.