In-depth

4 Pemain Timnas Indonesia yang Bikin Pelatih Thailand Gemetar Jelang Duel Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022 13:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah pemain Timnas Indonesia diwaspadi pelatih Thailand, Alexandre “Mano” Polking jelang duel Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah pemain Timnas Indonesia diwaspadi pelatih Thailand, Alexandre “Mano” Polking jelang duel Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM – Sejumlah pemain timnas Indonesia diwaspadi pelatih Thailand, Alexandre “Mano” Polking jelang duel Piala AFF 2022, Kamis (29/12/22). 

Laga panas akan tercipta pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022 saat timnas Indonesia menjamu Thailand di di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK) besok sore WIB.

Thailand dan Indonesia sejauh ini sama-saama mengoleksi 6 poin daari dua laga perdana di Piala AAFF 2022. Namun, pasukan Gajah Perang sementara memimpin usai unggul dalam selisih gol dari Timnas Indonesia.

Terlepas dari hal tersebut, duel ini juga melanjutkan rivalitas Indonesia dan Thailand setelah kedua tim bertemu di partai final piala AFF 2022 atau edisi sebelumnya.

Sekedar pengingat, timnas Indonesia dan Thailand memang sempat bertemu tahun lalu, di mana Gajah Perang mampu membekuk skuad Garuda dengan agregat 6-2.

Tak pelak, kemenangan hadi harga mati bagi tim besutan Shin Tae-yong dalam laga di Stadion GBK besok untuk membalaskan dendam kekalahan di final edisi sebelumnya.

Di sisi lain, pelatih Thailand Alexandre Polking mengindikasikan bahwa kualitas skuat timnas Indonesia akan berbeda dari skuad yang dihadapinya di final Piala AFF 2020.

Hal ini dikarenakan adanya wajah-wajah baru di timnas Indonesia yang dimasukkan Shin Tae-yong untuk melengkapi kualitas para pemain lama.

"Banyak pemain muda, kecepatan mereka bagus dan semangat juang bagus," kata Mano Polking dalam konferensi pers, Rabu (28/12/22).

"Mereka (Indonesia) juga punya dua bek sayap yang selalu membantu penyerangan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mano Polking menyebut setidaknya ada empat pemain yang berpotensi merepotkan Thailand. Nah siapa saja keempat pemain yang diwaspadai Mano Poling di pertandingan nanti?