Bola Internasional

Piala AFF 2022: Jelang Indonesia vs Thailand, Polking Beri Pujian Setinggi Langit ke Shin Tae-yong

Kamis, 29 Desember 2022 11:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sarach Yooyen, Alexandre Mano Polking, Shin Tae-yong, dan Asnawi Mangkualam pada sesi jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sarach Yooyen, Alexandre Mano Polking, Shin Tae-yong, dan Asnawi Mangkualam pada sesi jumpa pers jelang laga ketiga grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand di Media Center stadion GBK, Rabu (28/12/22).

INDOSPORT.COMAlexandre Polking memberikan pujian untuk Shin Tae-yong jelang duel Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022.

Pertandingan yang paling dinanti akhirnya akan bergulir, yakni laga antara Timnas Indonesia vs Thailand di laga lanjutan fase grup Piala AFF 2022 pada Kamis (29/12/22) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Kedua tim bakal menjalani laga sulit, mengingat baik Indonesia maupun Thailand sama-sama mengicar posisi juara Grup A untuk lolos ke babak semifinal.

Thailand saat ini duduk sebagai pemuncak klasemen Grup A di Piala AFF 2022, disusul oleh Indonesia diurutan kedua dan sama-sama mengantongi enam poin. Namun, Gajah Perang unggul lewat selisih gol.

Meski unggul, namun Alexandre Polking selaku pelatih dari kuu lawan tak mau meremehkan skuad Garuda di laga Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 nanti.

Apalagi Asnawi Mangkualam dkk ditukangi oleh Shin Tae-yong yang sudah melakukan pekerjaan bagus bersama Indonesia, meski sejatinya berdasarkan rekor pertemuan keduanya, pelatih asal Korea itu lebih inferior ketimbang Polking.

"Shin Tae-yong adalah pelatih yang fantastis, seperti yang kita semua ketahui," kata Alexandre Polking, dalam pers konferensi sebelum laga sebagaimana dilansir dari Antara.

Polking lebih lanjut mengatakan bahwa berkat tangan dingin Shin Tae-yong, timnas Indonesia mengalami perkembangan pesat meski bermaterikan pemain-pemain muda, namun membuat sang tuan rumah yang tidak bisa dianggap remeh.

"Shin Tae-yong pernah melatih salah satu negara sepak bola terbesar di Asia saat Piala Dunia (Korea Selatan di Piala Dunia 2018), dan menundukkan Jerman di sana. Di Timnas Indonesia, dia membawa banyak pemain muda. Mereka memiliki masa depan cerah,” tukasnya.

Wajar saja jika Alexandre Polking mewaspadai Shin Tae-yong di laga Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022, yang coba bangkit karena memiliki rekor buruk.