Bola Internasional

Aksi Teror Suporter Timnas Indonesia ke Thailand: Diacungi Jari Tengah hingga Kaca Bus Rusak

Kamis, 29 Desember 2022 17:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suporter Timnas Indonesia vs Kamboja pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat (23/12/22).

INDOSPORT.COM – Jelang laga Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand, skuat Gajah Perang mendapat teror dari suporter tuan rumah.

Pertemuan antara timnas Indonesia dan Thailand selalu menyuguhkan tensi tinggi baik di dalam maupun luar lapangan.

Sayangnya, meski selalu memberikan tontonan tensi tinggi, timnas Indonesia dalam enam laga terakhir melawan Thailand sama sekali belum pernah meraih kemenangan.

Pertemuan terakhir antara timnas Indonesia vs Thailan sendiri terjadi pada setahun lalu saat kedua tim tampil di partai final Piala AFF 2020.

Kala itu, Thailand berhasil melumat skuad Garuda dengan skor agregat 6-2 sekaligus mengandakan mimpi Indonesia untuk menjuarai turnamen yang diadakan dua tahun sekali itu.

Pada Piala AFF 2022, timnas Indonesia dan Thailand memang tergabung di dalam grup yang  sama, yakni Grup A bersama dengan Brunei Darussalam, Filipina, dan Kamboja.

Dua kemenangan setidaknya telah ditorehkan oleh timnas Indonesia maupun Thailand sejauh ini. Skuad Garuda meraih dua kemenangan awal saat berhadapan dengan Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0).

Torehan tersebut membuat timnas Indonesia dan Thailand bersaing ketat di papan atas klasemen sementara Grup A dengan torehan 6 poin. Thailand unggul agresivitas gol atas Indonesia.

Meski begitu, pada pertemuan kedua kesebelasan Kamis (29/12/22) sore, kemenangan yang diraih oleh salah satu tim akan membuat mereka memastikan diri lolos lebih dini ke semifinal Piala AFF 2022.

Namun, ada momen yang cukup menegangkan saat timnas Thailand hendak berangkat menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menghadapi timnas Indonesia.