In-depth

Pantas Sengit! Duel Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 Banjir Pemain Mahal

Kamis, 29 Desember 2022 16:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22) sore WIB dimeriahkan banyak pemain berlabel mahal. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22) sore WIB dimeriahkan banyak pemain berlabel mahal.

INDOSPORT.COM - Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Thailand, Kamis (29/12/22) sore WIB dimeriahkan banyak pemain berlabel mahal.

Duel sengit akan terjadi di partai perebutan puncak klasemen Grup A antara Indonesia vs Thailand yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno.

Euforia pun sudah terasa sejak beberapa hari sebelum laga, termasuk tiket yang dikabarkan ludes tak bersisa.

Hal ini tidak lepas dari reputasi kedua tim yang sama-sama menyandang status favorit di Grup A Piala AFF 2022.

Bukan hanya itu. Mereka bahkan menyandang predikat finalis edisi lalu yang memperebutkan gelar juara di Singapura.

Tentu saja, tidak ada tim sepak bola yang meraih nama besar tanpa alasan. Keberhasilan Indonesia dan Thailand di Asia Tenggara juga dipengaruhi siapa-siapa saja yang ada di skuad mereka.

Selain para pemain unggulan yang tampil cemerlang bersama klubnya, lalu mereka yang bermain di luar negeri, ada juga yang berstatus pemain mahal di Piala AFF 2022.

Berdasarkan infografis AFF yang dihimpun dari Transfermarkt, setidaknya ada lima orang di partai Timnas Indonesia vs Thailand yang masuk 8 besar pemain dengan nilai tertinggi di edisi 2022 ini.

Dari delapan pemain tersebut, baik Indonesia maupun Thailand mengirim masing-masing satu nama di peringkat pertama dan kedua.

Siapa saja mereka?