Bola Internasional

Masih Sayang, Luis Milla Beri Dukungan dan Ingin Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Kamis, 29 Desember 2022 09:24 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan dukungan dan berharap Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara pada Piala AFF 2022. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan dukungan dan berharap Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara pada Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan dukungan dan berharap Timnas Indonesia bisa meraih gelar juara pada Piala AFF 2022.

Keinginan Luis Milla, agar Timnas Indonesia meraih gelar juara pada Piala AFF 2022 sangat besar. Pasalnya, selain merupakan mantan pelatih skuat Garuda dia juga menganggap Indonesia sebagai rumah keduanya setelah Spanyol.

"Saya tidak tahu (peluang jadi juara), tapi saya ingin Indonesia menjadi juara dan bagi saya Indonesia sudah dianggap sebagai negara kedua saya," kata Luis Milla.

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid ini menambahkan, jika Timnas Indonesia berhasil meraih gelar juara pada Piala AFF 2022, maka bakal berdampak positif bagi tiga pemain Persib yang saat ini bergabung dengan pasukan Merah-Putih..

Karena, dengan meraih prestasi di Piala AFF 2022 akan membuat mental dan kepercayaan diri tiga anak asuhnya meningkat saat kembali ke tim Persib. Tiga pilar Maung Bandung yang saat ini memperkuat Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Rachmat Irianto.

"Kami saat ini juga ada tiga pemain dipanggil membela Timnas dan menurut saya, jika Timnas bisa menjadi juara maka itu akan membuat pemain-pemain kami kembali dengan mentalitas yang bagus," sambung Luis Milla lagi.

Selain itu, Luis Milla juga merasa senang dan bangga, jika Timnas Indonesia yang saat ini dilatih oleh Shin Tae-yong bisa meraih gelar juara.

"Saya ingin melihat Timnas Indonesia menjadi juara di Piala AFF dan saya akan sangat senang," ujarnya.

Sebagai pelatih yang sempat menangani Timnas Indonesia dan saat ini melatih tim Persib Bandung, Luis Milla kembali menegaskan dukungannya bagi bekas tim asuhannya tersebut.

"Saya adalah pendukung Indonesia dan memiliki dua kesempatan bekerja di negara ini, saya merasa senang dengan orang-orang yang ada di Indonesia dan saya adalah pendukung dari Timnas Indonesia," tegasnya.