Liga Indonesia

Liga 1: Bali United Bantah Mentah-mentah Rumor Peminjaman Irfan Jaya ke Barito Putera

Kamis, 29 Desember 2022 09:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Bali United
Bali United membantah isu yang mengklaim Irfan Jaya bakal gabung Barito Putera untuk sisa musim Liga 1 2022/2023.  Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Bali United membantah isu yang mengklaim Irfan Jaya bakal gabung Barito Putera untuk sisa musim Liga 1 2022/2023. Foto: Bali United

INDOSPORT.COM - Bali United membantah isu yang mengklaim Irfan Jaya bakal gabung Barito Putera untuk sisa musim Liga 1 2022/2023. Sang pemain dianggap bagian penting yang siap jadi senjata pada putaran kedua nanti.

Irfan Jaya merupakan salah satu bintang milik Bali United. Ia gabung pada pertengahan Liga 1 2021/2022 lalu setelah membawa Timnas tampil di final Piala AFF 2020.

Pada musim perdananya lalu, Irfan Jaya tampil dalam 13 pertandingan. Ia lebih banyak diturunkan sebagai pilar pengganti. Total dia jadi pemain inti dua kali dan jadi pemain pengganti 11 kali.

Sementara pada musim ini, porsi inti Irfan Jaya lebih banyak. Total dari enam penampilan, Irfan Jaya jadi pemain inti empat kali.

Sayangnya, saat tempat inti mulai disandang Irfan Jaya, dia mengalami cedera lumayan parah. Tulang fibula eks PSS Sleman itu retak saat laga melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bung Tomo, awal September 2022 lalu.

Alhasil, setelah laga itu, Irfan Jaya fokus pada pemulihan tulang fibula. Sang winger dipaksa istirahat total selama tiga bulan agar cederanya pulih dengan sempurna.

Barulah pada akhir November, Irfan Jaya mulai berjuang mengembalikan kebugarannya. Namanya sudah ada dalam rombongan saat Bali United tampil di sistem bubble Liga 1.

Hanya saja, Irfan Jaya tak diberi menit bermain. Bali United berpikir panjang untuk memberi Irfan Jaya kesempatan bermain pada bulan Desember ini.

Keputusan Bali United tak memainkan Irfan Jaya menghadirkan rumor di media sosial. Irfan Jaya disebut-sebut diinginkan Barito Putera untuk putaran kedua nanti.

Bali United bereaksi atas rumor ini. Manajemen Bali United memastikan tak ada surat yang masuk dari klub manapun untuk meminjam Irfan Jaya.