Liga Indonesia

Liga 1: Rumor Septian David ke Persib Bandung Kembali Mencuat, PSIS Beri Respons

Kamis, 29 Desember 2022 11:52 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Media PSIS
Septian David saat bergabung dalam sesi latihan PSIS pada Senin pagi. Copyright: © Media PSIS
Septian David saat bergabung dalam sesi latihan PSIS pada Senin pagi.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang bereaksi atas rumor Septian David Maulana segera menyusul Luis Milla ke Persib Bandung pasca putaran pertama Liga 1 2022-2023.

Rumor Septian David gabung Persib sudah dibahas sejak awal kehadiran Luis Milla di Indonesia. Septian David merupakan andalan Luis Milla kala menukangi Timnas Indonesia pada 2018 lalu.

Pada musim ini, Septian David belum main di Liga 1 2022/2023. Hal itu memunculkan rumor bahwa Persib berupaya memboyong winger asal Semarang itu ke Bandung.

PSIS langsung bereaksi atas rumor Septian David bakal hengkang pada bursa transfer tengah musim. Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, memastikan Septian David tak pindah ke klub lain.

Bahkan, andai klub lain, termasuk Persib menggelontorkan dana transfer, PSIS tak berniat melepas Septian David. Ia jadi proyeksi menambah kekuatan tim pada putaran kedua nanti.

"David not for sale dan stay blue. Blue PSIS pastinya. Dia salah satu pemain penting di PSIS," ucap Yoyok Sukawi, Rabu (28/12/22).

Yoyok menjelaskan, Septian David belum tampil pada Liga 1 2022/2023 bukan karena tak dipakai PSIS.

Jebolan Timnas Indonesia U-19 ini masih dalam tahap pengembalian kondisi setelah pemulihan cedera. Ya, sebelum Liga 1 2022/2023 bergulir, Septian David sempat menjalani operasi di bagian lutut.

Kini, Septian David sudah rutin mengikuti latihan bersama Fredyan Wahyu dkk. di Semarang. Kebugarannya diharapkan segera kembali seperti semula.

"David saat ini masih proses pemulihan dan sudah masuk dalam proses pengembalian kondisi fisik. Doakan segera fit 100 persen dan segera merumput di putaran kedua nanti," jelas Yoyok.