In-depth

Sepak Terjang Para Eks Liverpool Bernomor Punggung 18, Cody Gakpo Ikuti Jejak Duo Belanda

Kamis, 29 Desember 2022 21:04 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Cody Gakpo dipastikan memakai nomor punggung 18 setelah merapat dari PSV Eindhoven ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Cody Gakpo dipastikan memakai nomor punggung 18 setelah merapat dari PSV Eindhoven ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Cody Gakpo dipastikan memakai nomor punggung 18 setelah merapat dari PSV Eindhoven ke klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Liverpool baru saja membuat gempar jagat sepak bola lantaran merekrut salah satu pemain muda yang paling naik daun di Piala Dunia 2022.

Mereka bahkan dikaitkan dengan dua pemain lainnya yang tampil menonjol di Qatar, Sofyan Amrabat (Maroko) dan Enzo Fernandez (Argentina).

Namun untuk sekarang, kubu Jurgen Klopp sudah bisa tersenyum karena Cody Gakpo telah merapat ke skuad.

Pasalnya, pemain yang satu ini adalah target Manchester United di bursa transfer, yang sudah hampir merapat ke Old Trafford musim panas lalu.

“Saya tinggal sedikit lagi hengkang. Saya berbicara dengan Erik ten Hag beberapa kali, namun tidak ada kesepakatan yang terjadi," ujar Cody Gakpo tentang kepindahannya yang gagal ke Manchester United.

Pada akhirnya, Liverpool-lah yang berhasil mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Belanda ini. Akan tetapi, mereka masih harus menanti izin kerja sang pemain di Inggris mendapat lampu hijau.

Sembari menunggu, Liverpool sudah memperkenalkan Cody Gakpo ke publik. Ia mendapat nomor 18, yang terakhir kali dipakai oleh Takumi Minamino.

Sayangnya, sepak terjang Takumi Minamino saat memakai nomor 18 terbilang tidak stabil. Berkali-kali ia juga tersisih dari skuad yang bermain reguler di Liga Inggris.

Namun di tengah kurangnya kesempatan unjuk gigi di liga, ia masih bisa mengangkat penampilan Liverpool di kompetisi-kompetisi sampingan seperti Piala Liga Inggris dan FA.