In-depth

Termasuk Stefan Bajcetic, 3 Bocah Ajaib Liverpool Ini Warisi Gen Sepak Bola Ayahnya

Kamis, 29 Desember 2022 23:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Nama Stefan Bajcetic sedang naik daun usai tampil mencolok di laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Selasa (27/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Nama Stefan Bajcetic sedang naik daun usai tampil mencolok di laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Selasa (27/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Nama Stefan Bajcetic sedang naik daun usai tampil mencolok di laga Aston Villa vs Liverpool di Liga Inggris, Selasa (27/12/22).

Satu golnya jelang akhir laga memastikan Liverpool pulang dengan tiga poin dalam genggaman. Hasil di markas The Claret and Blue pun membuat Mohamed Salah dkk berhasil mengangangi Chelsea di klasemen.

Sampai tulisan ini dibuat, The Reds telah mengumpulkan 25 poin, dan posisi mereka dibayangi ketat oleh Brighton dan Chelsea (24 poin) dengan jumlah pertandingan yang sama, 15.

Setelah laga Aston Villa dan Liverpool, para penggemar The Reds ternyata tidak hanya bahagia karena tim kesayangannya meraih kemenangan.

Di sisi lain mereka juga dibuat terpana dengan penampilan Stefan Bajcetic sang pencetak gol ketiga di laga tersebut.

Gelandang muda berusia 18 tahun ini sebelumnya sudah mencuri perhatian lantaran beberapa kali dipasang Jurgen Klopp di susunan pemainnya untuk pertandingan-pertandingan jeda Piala Dunia 2022.

Ia sempat bermain untuk Liverpool di ajang Dubai Super Cup 2022 bersama dua gelandang lainnya, Thiago Alcantara dan Harvey Elliott.

Selain itu, remaja yang satu ini juga berpartisipasi di pertandingan Piala Liga Inggris melawan Derby County di putaran ketiga dan Manchester City di putaran keempat.

Di dua partai tersebut, ia dimainkan Jurgen Klopp di posisi gelandang bertahan. Peran tersebut sedikit berbeda dengan pertandingan melawan Aston Villa di mana ia bermain di posisi gelandang tengah.

Penampilan gemilang Stefan Bajcetic ini pun pada dasarnya tidak lepas dari gen sepak bola yang ia warisi dari sang ayah, Srdjan.