Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris Hari Ini: Bukan Manusia! Erling Haaland Cetak Rekor Gol

Kamis, 29 Desember 2022 08:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Molly Darlington
Erling Haaland melepaskan tembakan di laga Leeds United vs Manchester City (29/12/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Erling Haaland melepaskan tembakan di laga Leeds United vs Manchester City (29/12/22). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Top skor Liga Inggris (Premier League) hari ini, Kamis (29/12/22), masih dikuasai Erling Haaland yang baru saja cetak rekor gol di laga Leeds United vs Manchester City.

Haaland kembali menunjukkan kualitasnya usai mencetak brace di laga Leeds vs Manchester City, yang berakhir dengan skor 1-3 di Stadion Ellan Road pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2022/23.

Usai Rodrigo mencetak gol pembuka (45+5’), Haaland pun menambah dua gol sekaligus dengan jarak waktu yang singkat pada menit ke-51’ dan 64’.

Sementara tiga gol yang dicetak Man City hanya mampu dibalas oleh Leeds United, lewat gol tunggal di babak kedua oleh Pascal Struijk pada menit ke-73.

Brace dari Erling Haaland pun tak hanya menambah pundi-pundinya namun juga mencetak rekor gol di papan top skor Liga Inggris 2022/23.

Bak bukan seorang manusia, Haaland sejauh ini sudah mengumpulkan total 20 gol sejak debutnya pada awal musim ini.

Menurut unggahan Premier League di Instagram, Haaland mencetak rekor sebagai pemain tercepat yang mampu mengumpulkan 20 gol di Liga Inggris hanya dalam 14 laga saja.

Sebelum dipecahkan oleh Haaland, pemain Liga Inggris tercepat yang mampu mengumpulkan 21 gol adalah Kevin Phillips selaku eks bintang Leicester City dan Crystal Palace dalam 21 laga.

Sementara itu, Harry Kane masih menguntit di belakang dengan mengumpulkan 13 gol, selisih tujuh gol dari Haaland.

Selain Erling Haaland, ada beberapa nama pemain bintang yang juga masuk dalam top skor Liga Inggris 2022/23. Berikut daftarnya: