In-depth

Leeds vs Man City: Momen Perih Haaland cs di Liga Inggris, Kalah Telak 4 Gol di Kandang Sendiri

Rabu, 28 Desember 2022 18:03 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bertemu di boxing day Liga Inggris pada Kamis (28/12/22) mendatang, duel Leeds vs Manchester City pernah hadirkan cerita perih khususnya buat Alfie Haaland. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Bertemu di boxing day Liga Inggris pada Kamis (28/12/22) mendatang, duel Leeds vs Manchester City pernah hadirkan cerita perih khususnya buat Alfie Haaland.

INDOSPROT.COM – Bakal bertemu di boxing day Liga Inggris pada Kamis (28/12/22) mendatang, duel Leeds vs Manchester City pernah hadirkan cerita perih khususnya buat Alfie Haaland.

Dalam sejarahnya, Leeds United memang sempat jadi salah satu tim terbaik Liga Inggris bahkan sempat jadi penantang gelar juara pada era 90 hingga awal 2000-an.

Akan tetapi pada musim ini, Leeds United tampaknya hanya akan jadi pelengkap peserta Liga Inggris lantaran performa mereka yang tak kunjung stabil.

Bahkan dalam laga boxing day kontra Manchester City dini hari nanti, Leeds United berpotensi besar telan kedelapan mereka musim ini.

Bertanding di Elland Road markas dari Leeds United, sejatinya duel menghadapi Manchester City nanti bakal menjadi pertandingan beda kasta di klasemen Liga Inggris 2022-2023.

Leeds United sebagai tuan rumah, saat ini masih bertengger di peringkat 15. Sedangkan sang tamu berada di circle tiga besar.

Anak-anak asuh Pep Guardiola pun akan membidik kemenangan, setelah di pertandingan terakhir Liga Inggris mereka sempat kalah di tangan Brentford.

Kemenangan di laga Leeds United vs Manchester City akan membawa Kevin De Bruyne dkk mendekat ke pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Sepanjang rekor pertemuannya, Leeds United yang kini berada di papan bawah klasemen Liga Inggris, punya statistik kemenangan cukup banyak atas Manchester City.

Total dari 65 pertandingan di semua ajang, Leeds United mampu mengalahkan Manchester City sebanyak 28 kali dan telan kekalahan 27 kali.

Dari sekian banyak kemenangan tersebut, ada satu momen yang mungkin bakal sulit dilupakan para pendukung Manchester City lantaran mereka dipermalukan Leeds United empat gol tanpa balas di Liga Inggris.