In-depth

4 Pemain Thailand yang Bakal Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia di GBK, Termasuk Eks Man City

Rabu, 28 Desember 2022 11:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© mtutd.info
Mulai dari Teerasil Dangda hingga Theerathon Bunmathan, lima pemain Thailand diprediksi bakal menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia saat pertandingan Piala AFF. Copyright: © mtutd.info
Mulai dari Teerasil Dangda hingga Theerathon Bunmathan, lima pemain Thailand diprediksi bakal menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia saat pertandingan Piala AFF.

INDOSORT.COM – Mulai dari Teerasil Dangda hingga Theerathon Bunmathan, lima pemain Thailand diprediksi bakal menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia saat pertandingan Piala AFF 2022.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada lanjutan Grup A  Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/22) pukul 16.30 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung alot mengingat Indonesia dan Thailand sama-sama memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A.

Timnas Indonesia saat ini menduduki posisi kedua di klasemen Piala AFF 2022 dengan tabungan 6 poin hasil kemenangan dua laga, tetapi kalah dalam selisih gol dari Thailand yang berada di puncak dengan poin sama.

Thailand jelas bukan lawan mudah bagi Indonesia. Skuad berjuluk 'Gajah Perang' itu kereap merepotkan skuad Garuda baik di Piala AFF maupun di ajang lainnya.

Kendati Thailand saat ini tanpa pemain andalannya, Chanathip Songkrasin, di Piala AFF 2022 kali ini, beberapa pemain mereka tetap bakal menjadi ancaman bagi skuad Indonesia.

Misalnya, Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan yang tampil memukau sejak laga pembuka termasuk saat Thailand melumat Filipina dengan skor 4-0.

Bahkan, pelatih Filipina, Josep Ferre, mengakui betapa mengerikannya Teerasil sebagai penyerang dan Theerathon sebagak bek sekaligus kapten Thailand ini.

“Teerasil dan Theerathon membuat perbedaan untuk Thailand saat ini. Kami mencoba bertahan dengan baik di babak kedua. tapi kalah penalti Itu dianggap penalti yang mudah,” kata Ferre dilansir Thairath, Senin (26/12/22).

Selain Teerasil Dangda dan Theerathon Bunmathan, ada tiga pemain Thailand lainnya yang berpotensi mengancam Indonesia seperti yang akan dipaparkan INDOSPORT berikut ini: