Bola Internasional

Bermain Sepak Bola dalam Keabadian, Pele Tuntaskan Kerinduan Mendalamnya pada Maradona

Jumat, 30 Desember 2022 17:24 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stringer//File Photo
Dua legenda sepak bola, Diego Maradona (kiri) dan Pele (kanan) (14/05/1995). Foto: REUTERS/Stringer//File Photo. Copyright: © REUTERS/Stringer//File Photo
Dua legenda sepak bola, Diego Maradona (kiri) dan Pele (kanan) (14/05/1995). Foto: REUTERS/Stringer//File Photo.

INDOSPORT.COM – Edson Arantes do Nascimento atau yang dikenal sebagai Pele telah menuntaskan kerinduan mendalam kepada Diego Maradona dengan bermain sepak bola dalam keabadian.

Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola, setelah ‘Godfather’ Pele menghembuskan nafas terakhirnya di usia 82 tahun, Jumat (30/12/22) dini hari WIB.

Wafatnya Pele dikonfirmasi oleh pihak keluarga dengan mengunggah foto sang legenda dan melampirkan pesan menyentuh kepada media sosial.

“Inspirasi dan cinta menandai perjalanan Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Cinta, cinta dan cinta, selamanya,” bunyi unggahan tersebut.

Dikabarkan oleh ESPN bahwa Pele meninggal dunia di Rumah Sakit Albert Einstein, Sao Paulo, Brasil setelah berjuang melawan kanker yang ia derita selama satu bulan terakhir.

Kanker yang menyerang tubuhnya memang sudah dialami sejak 2021 lalu. Hingga pada akhirnya ia menutup usia dalam damai.

Kepergian Pele turut memberikan pukulan berat bagi dunia sepak bola, setelah sebelumnya legenda Argentina, Diego Maradona, juga menutup usia pada 2020.

Sebuah kenangan mengharukan kemudian menyerbak ke media sosial, di mana Pele menyampaikan pesan menyentuh ketika Maradona meninggal.

Pesan menyentuh tersebut disampaikan oleh Pele kepada Maradona karena kedua legenda sepak bola itu memiliki hubungan yang cukup dekat.

Kini, Pele telah menuntaskan kerinduan dengan bermain sepak bola di keabadian bersama sahabat dekatnya, Diego Maradona.