Liga Inggris

David de Gea Menurun, Kiper Kontroversial Argentina Terdepan Digaet Manchester United

Jumat, 30 Desember 2022 07:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Kai Pfaffenbach
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach) Copyright: © REUTERS/Kai Pfaffenbach
Emiliano Martinez, kiper Argentina di Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Lee Sharpe meminta Erik ten Hag untuk mempertimbangkan Emiliano Martinez sebagai suksesor David de Gea.

Manchester United memang akan mencari kiper baru, terutama untuk mengisi posisi kiper kedua setelah David de Gea.

Memang, masih ada nama Dean Henderson yang belakangan masih dipinjamkan ke klub promosi Liga Inggris, Nottingham Forest.

Hanya saja, nasib Dean Henderson di Manchester United tak akan baik ke depannya mengingat ada perseteruan dengan klub.

Kondisi ini akan membuat klub Liga Inggris, Manchester United harus mencari kiper baru, mengingat pelapis David de Gea haruslah seorang kiper jempolan.

Hal ini dilakukan demi membawa The Red Devils kembali mendapatkan gelar juara, terutama Liga Inggris yang tak didapat selama 10 tahun belakangan.

Dilansir dari Metro, legenda Manchester United, Lee Sharpe, berujar bahwa kiper timnas Argentina, Emiliano Martinez adalah sosok tepat.

Pasalnya, Martinez dibutuhkan untuk memberi faktor pembeda di posisi kiper Manchester United, meskipun David de Gea akan menerima perpanjangan kontrak.

Seperti diketahui, pelatih Manchester United, Erik ten Hag akan memberikan perpanjangan kontrak bagi De Gea, meskipun dengan gaji lebih rendah.

Salah satu yang menarik Lee Sharpe untuk mengajukan nama Emiliano Martinez sebagai calon kiper Manchester United adalah aksi tengilnya usai membawa Argentina jadi juara Piala Dunia 2022.