Liga Inggris

Manchester United dan Chelsea Gigit Jari, West Ham Tak Lepas Declan Rice di Bursa Transfer Januari

Jumat, 30 Desember 2022 01:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls Copyright: © Reuters/Peter Nicholls
Declan Rice, pemain West Ham United. Foto: REUTERS/Peter Nicholls

INDOSPORT.COM –  Pemain timnas Inggris, Declan Rice disebut tak akan hengkang dari West Ham United di bursa transfer Januari 2023, meskipun ditawar Man United dan Chelsea

Pemain timnas Inggris, Declan Rice akan menunda waktu untuk bermain di Liga Champions untuk waktu yang lebih lama usai West Ham United menutup kemungkinan menjualnya di bursa transfer Januari 2023.

Jelang gelaran Piala Dunia 2022, Declan Rice yang menjadi kapten West Ham United di usia muda, 24 tahun mengungkapkan keinginannya untuk bermain di Liga Champions.

Tentu saja, The Hammers bukanlah klub yang bisa memenuhi ambisi tersebut, mengingat tim yang bermarkas di London Stadium ini adalah tim yoyo.

Bayangkan saja, pada kompatisi Liga Inggris musim 2021/2022, West Ham mampu lolos ke UEFA Conference League dengan duduk di peringkat ke-7 klasemen sementara.

Sedangkan pada kompetisi musim 2022/2023, tim asuhan David Moyes masih saja berkubang di papan bawah dengan hanya duduk di peringkat ke-16 Liga Inggris.

Kondisi ini kemudian membuat West Ham United tak bisa mempertahankan Declan Rice lebih lama dan akan menjualnya dalam waktu dekat.

Belakngan, Declan Rice juga disebut tak memperpanjang kontrak bersama The Hammers yang sebenarnya akan menjadi rekor gaji termahal di klub.

Kondisi ini kemudian akan membuat West Ham menjual Declan Rice dengan harga 100 juta pound yang kabarnya akan jadi rekor penjualan klub.

Harga inilah yang dipasang oleh West Ham di tengah ketertarikan dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea.