Liga Indonesia

Harapan di Tahun 2023, Pemain 19 Tahun Ingin Bawa Persib Bandung Juara Liga 1

Jumat, 30 Desember 2022 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Robi Darwis kembali berlatih dengan Persib Bandung usai TC bersama Timnas Indonesia U-20.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Robi Darwis, berharap di tahun baru 2023, performanya bisa terus meningkat dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih gelar juara Liga 1 2022-2023.

Menurut pemain berusia 19 tahun ini, perjalanan untuk masuk dan menembus skuat Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak mudah. Pasalnya untuk bisa masuk ke tim Persib dan bersaing mendapatkan tempat di tim kebanggaan Bobotoh, dibutuhkan kerja keras dan proses yang cukup panjang.

Sebelum bergabung dengan Persib, pemain asal Cianjur ini memulai karier dari Akademi Persib, Diklat Persib dan sempat memperkuat tim satelit Persib yang berlaga di kompetisi Liga 3, Bandung United.

Lebih lanjut Robi menuturkan, pada awal penampilan bersama tim Persib, dia sempat melakukan kesalahan. Namun, hal itu tidak membuat mentalnya turun, justru motivasinya semakin berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Selain itu, Robi juga selalu meminta masukan dari rekan-rekannya di dalam tim terutama dari pemain senior, agar penampilannya semakin meningkat.

"Ya, perjalanan untuk bisa sampai ke sini (skuat utama Persib) tidak mudah. Tapi saya ambil hikmahnya dan masih butuh bimbingan dan pengalaman. Alhamdulillah, saya bisa menikmati setiap proses yang dijalani selama ini," kata Robi Darwis dikutip dari laman Persib.

Robi menjadi salah satu pemain potensial yang dimiliki oleh tim Persib, sehingga pada putaran pertama Liga 1 2022-2023 dia sudah mendapatkan kesempatan bermain dalam 7 pertandingan.

Selain itu, Robi Darwis juga dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 dan mengikuti pemusatan latihan atau Training Center di Turki dan Spanyol beberapa waktu lalu.

Selama pemusatan latihan tersebut, Timnas Indonesia U-20 melakoni beberapa pertandingan uji coba. TC itu, merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-20 2023 yang akan berlangsung di Uzbekistan, Maret 2023. 

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan menatap Piala Dunia FIFA U-20 2023 yang akan berlangsung pada 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang.