Bola Internasional

Jadi xG Miss of The Year, Witan Sulaeman Disorot Media Luar

Jumat, 30 Desember 2022 11:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kembali menjadi sorotan media luar, usai Witan Sulaeman dan Hansamu Yama gagal mencetak gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kembali menjadi sorotan media luar, usai Witan Sulaeman dan Hansamu Yama gagal mencetak gol.

INDOSPORT.COM – Penampilan timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kembali menjadi sorotan media luar, usai Witan Sulaeman dan Hansamu Yama gagal mencetak gol.

Pelatih Shin Tae-yong tentu tengah dipusingkan dengan kegagalan Witan Suaeman dan Hansamu Yama dalam mengonversikan peluang menjadi gol.

Kegagalan itu pertama kali terjadi ketika timnas Indonesia melumat Brunei Darussalam dengan skor telah 7-0, Senin (26/12/22).

Pada menit ke-51, Asnawi Mangkualam sejatinya berhasil memberikan peluang emas, setelah melewati sejumlah pemain Brunei.

Apes, Hansamu Yama yang bersiap untuk menyambut umpan silang dari Asnawi justru gagal memaksimalkan peluang. Padahal, ia sudah berada di posisi yang bebas.

Lewat kegagalan itu, timnas Indonesia harus puas mengakhiri pertandingan melawan Brunei dengan skor akhir 7-0.

Sementara itu, hal serupa juga kembali dialami oleh Witan Sulaeman ketika timnas Indonesia menghadapi Thailand, Kamis (29/12/22).

Timnas Indonesia harus berpuas dengan hasil imbang 1-1 lewat gol Marc Klok pada menit ke-50 melalui penalti. Sedangkan gol untuk Thailand dicetak oleh Sarach Yooyen di menit ke-79.

Hanya saja, pasukan Shin Tae-yong seharusnya bisa mencetak gol lebih banyak. Bahkan, mereka juga dapat mengamankan kemenangan.

Tapi, Witan Sulaeman yang berhasil memanfaatkan kesalahan kiper Thailand justru tak mampu mengonversi peluang menjadi gol.