Liga Inggris

Keras! Pemilik Baru Chelsea Sebut Roman Abramovich Tak Becus Mengurus Klub

Jumat, 30 Desember 2022 18:00 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), mantan pemilik Chelsea Copyright: © Sergei Savostyanov\TASS via Getty Images
Roman Abramovich (tengah), mantan pemilik Chelsea

INDOSPORT.COM — Salah satu pemilik Chelsea, Behdad Eghbali, menyindir pemilik klub sebelumnya, yakni Roman Abramovich yang disebutnya tak becus dalam mengurus klub tersebut.

“Chelsea tidak dikelola dengan benar baik dalam segi sepakbolanya sendiri atau bahkan eksternal seperti sponsor dan promosi,” sindir Beghdad Eghbali saat diwawancarai oleh Sportico.

Eghbali yang menjadi rekan Todd Boehly dalam mengakuisisi Chelsea dari tangan Roman Abramovich bahkan juga mengatakan bahwa The Blues tidak memiliki pembukuan data yang baik.

Pria berusia 46 tahun ini sempat mengatakan bahwa olahraga Amerika Serikat (NFL dan NBA) lebih baik dalam pembukuan data dan statistik.

Eghbali pun saat ini sedang berusaha untuk menaikkan nilai Chelsea dan menjadikan perusahaan ini memperlebar sayapnya dan menjadi multi-club ownership.

“Kami berpikir bahwa Chelsea merupakan tempat berpijak yang baik, ini merupakan sebuah aset, kita akan meningkatkan nilai Chelsea dan menjadikan ini tempat berpijak untuk kemudian membuka kesempatan untuk menjadi perusahaan multi-club,” ungkap Eghbali.

Perusahaan multi-club sendiri mengacu pada suatu perusahaan yang memiliki lebih dari satu klub dalam konteks ini adalah klub bola.

Biasanya, klub tersebut akan tersebar di beberapa negara, tidak berpusat di satu negara saja. Chelsea sendiri sepertinya akan mengincar Prancis sebagai prospeknya.

“Kita tertarik dengan pasar Prancis dengan kualitas liga yang juga tidak buruk,” Eghbali mengkonfirmasi tentang ketertarikan mereka untuk menjadikan Prancis sebagai prioritas.

Behdad Eghbali juga menyatakan bahwa mereka akan memulai membesarkan Chelsea ini dari bawah melalui investasi-investasi kecil.