Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris Pekan ke-18: The Big 6 Tak Temui Rintangan Berarti

Kamis, 29 Desember 2022 16:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) akan memasuki pekan ke-18, Sabtu (31/12/22) dini hari WIB. Jadwal pekan ke-18 tim-tim ‘big six’ bakal tak menemui rintangan berarti.

Setelah terjeda akibat gelaran Piala Dunia 2022 lalu, Liga Inggris baru saja kembali bergulir pada beberapa waktu yang dimulai dari pekan ke-17.

Pada pekan lanjutan seusai jeda tersebut, klub-klub top Liga Inggris seperti Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, hingga Arsenal kompak meraih kemenangan.

Dua klub asal kota Manchester kompak meraih kemenangan saat berhadapan dengan Nottingham Forest dan Leeds United.

Kemudian, dua klub asal kota London, Chelsea dan Arsenal juga menunjukkan kekompakan dengan melibas lawannya, Bournemouth dan West Ham United.

Tak mau kalah, Liverpool juga menunjukkan tajinya dengan mengandaskan Aston Villa di Villa Park dengan skor, 1-3.

Kini, seusai menjalani laga-laga di pekan ke-17, para klub-klub Liga Inggris akan kembalil bertempur di pekan selanjutnya atau pekan ke-18 yang dimulai pada Sabtu (31/12/22).

Enam tim ‘big six’, yakni Arsenal, Manchester City, Newcastle United, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Liverpool akan menemui lawan yang cukup mudah.

Arsenal akan bertandang ke markas Brighton. Lalu Man City akan mencoba peruntungan dengan menghadapi Everton.

Kemudian, Tottenham akan berhadapan dengan Aston Villa, disusul Chelsea yang akan bertandang ke markas Nottingham Forest. Sedangkan, The Reds, Liverpool akan menghadapi Leicester City di Anfield.

Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris 2022/23 yang akan dimulai pada Sabtu (31/12/22) dini hari WIB.