Bola Internasional

Soal Penimpukan Bus Thailand, Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI Buka Suara

Jumat, 30 Desember 2022 15:37 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Thailand pada laga Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22).

INDOSPORT.COM – Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, buka suara terkait penimpukan bus Thailand sesaat sebelum laga melawan timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, sesaat sebelum laga pertandingan Grup A Piala AFF 2022 antara timnas Indonesia vs Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (29/12/22) ada insiden yang melanda skuad dan staff timnas Thailand.

Insiden tersebut berupa pelemparan yang dilakukan oleh sejumlah suporter Indonesia terhadap bus yang ditumpangi para penggawa timnas Thailand.

Insiden tersebut terjadi sesaat sebelum bus yang membawa penggawa timnas Thailand memasuki area Stadion Utam Gelora Bung Karno.

Bahkan, insiden tersebut turut menyebar dengan cepat di media sosial Twitter. Video pengrusakan bus tersebut juga turut dibagikan oleh akun media sosial Twitter, Thai League Central (@TL_Central), Kamis (29/12/22).

Dalam unggahan video yang dibagikan akun Thai League Central terlihat para skuad timnas Thailand yang sedang berada di dalam bus memang tampak dikepung oleh para suporter timnas Indonesia.

Para suporter yang mengepung bus Thailand tersebut turut memberikan acungan jari tengah ke arah para pemain dan staff yang ada di dalam bus.

Pertemuan antara timnas Indonesia dan Thailand sendiri sejatinya kerap menyuguhkan pertarungan dengan tensi tinggi.

Meski begitu, aksi pelemparan yang dilakukan oleh beberapa suporter timnas Indonesia ke bus timnas Thailand, Kamis (29/12/22) tetap tidak dapat dibenarkan.

Mendapati insiden tersebut Ketua Divisi Pembinaan Suporter PSSI, Budiman Dalimunthe, pun akhirnya memberi tanggapan.